SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Bisnis)

Solopos.com, YOGYAKARTA–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan rombongan telah berada di Istana Kepresidenan Gedung Agung, di Jalan Malioboro, Sabtu (30/4/2022) siang. Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan berlebaran di Bumi Mataram.

Presiden Jokowi dan rombongan memasuki kompleks Gedung Agung sekitar pukul 13.00 WIB. Presiden menaiki mobil Toyota Alphard berwana hitam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum memasuki gerbang Gedung Agung, orang nomor satu di Indonesia itu sempat mengarahkan pandangan sembari melambaikan tangan dari dalam mobil ke arah kerumunan warga yang menyambut kedatangannya. Mereka yang menyambut Presiden yakni para pengunjung Malioboro.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, aparat kepolisian dan sejumlah personel TNI tampak bersiaga menjaga keamanan di depan gerbang Gedung Agung yang berada di kawasan Jalan Malioboro itu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Gedung Agung Bersiap Berlebaran di Yogyakarta

Dikutip Solopos.com dari Antara, salah seorang wisatawan asal Cilegon, Nur Hasanah, 53, mengaku antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Ia rela rehat sejenak dari agenda wisatanya untuk menyusuri Jalan Malioboro demi mengabadikan momen melihat Presiden.

Nur menjelaskan kesempatan itu merupakan kali pertama dia melihat Presiden secara langsung. Ia sangat antusias meskipun hanya bisa melihat dari kejauhan. “Senang bisa lihat Pak Jokowi. Sempat lihat tapi beliau dari jendela saja. Kepinginnya bisa salaman sama Pak Jokowi,” harap Nur.

Sebelumnya, seusai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022), Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan mudik dan melaksanakan Salat Idulfitri di Bumi Mataram. Meski belum bisa memastikan berapa lama akan berada di Kota Gudeg, Presiden menegaskan pihak Istana tidak akan menyelenggarakan kegiatan halalbihalal.

Baca Juga: Jokowi akan Lebaran di Jogja, Ngarsa Dalem: Belum Ada Kepastian

“Kalau saya mudik itu di Solo, Jawa Tengah. Akan tetapi, saya enggak ke Solo, saya ke Jogja. Insyaallah, iya [Salat Idulfitri],” kata mantan Wali Kota Solo itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya