SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle)

Thomas Tuchel dikabarkan telah menolak tawaran Bayern Munchen.

Solopos.com, LONDON — Thomas Tuchel santer dikabarkan bakal merapat ke London untuk menangani Arsenal atau Chelsea musim depan. Hal itu setelah sang pelatih menolak pinangan Bayern Munchen untuk menjadi suksesor Jupp Heynckes musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini Tuchel memang menjadi bidikan sejumlah tim seperti Arsenal, Chelsea hingga Paris Saint Germain (PSG). Seperti diberitakan Suddeutsche Zeitung (SZ) dan Sport 1, Minggu (25/3/2018), Tuchel resmi menolak penawaran Bayern untuk menangani klub itu musim depan.

SZ melaporkan CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge dan Presiden Bayern, Uli Hoeness, gagal meyakinkan Tuchel untuk mengambil jabatan der trainer di Bayern. Eks Pelatih Borussia Dortmund itu memilih menangani klub besar di luar Bundesliga Jerman sebagai pelabuhan barunya.

Sinyal Tuchel ke Chelsea menguat setelah PSG dikabarkan mulai membuka komunikasi bersama Antonio Conte untuk melatih tim raksasa Prancis itu. Posisi Unai Emery di Les Parisiens memang kurang meguntungkan setelah timnya terdepak dari babak 16 besar Liga Champions.  Jika Conte hijrah ke PSG, pintu Tuchel ke Chelsea disebut akan semakin terbuka.

Namun pelatih 44 tahun ini ternyata juga masuk dalam daftar pelatih untuk menggantikan Arsene Wenger di musim panas mendatang. Dua musim terakhir desakan agar Wenger mundur memang semakin kencang setelah sang pelatih gagal memberikan satu pun trofi bagi The Gunners. Peluang Tuchel menuju Emirates Stadium semakin besar setelah rekan Tuchel di Dortmund, Sven Mislintat, baru saja ditunjuk sebagai kepala rekrutmen tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya