SOLOPOS.COM - Angga Pratama/Rian Agung Saputro menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indoensia Thailand dengan mengalahkan pasangan Maneepong Jongjit/Patiphat Chalardchaleam, 21-14, 22-20. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, NEW DELHI — Kemenangan pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro atas Maneepong Jongjit/Patiphat Chalardchaleam, 21-14, 22-20 memastikan tim Thomas Indonesia jadi juara grup A Piala Thomas 2014. Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 4-1.

Sebelumnya, dua poin berhasil diraih oleh Dionysius Hayom Rumbaka dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Angga/Rian mengaku kalau kemenangan mereka kali ini sangat berkesan. Pasalnya, mereka belum pernah menang melawan Maneepong Jongjit, siapapun pasangan mainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya kalau lawan Jongjit kalah terus, waktu dia berpasangan dengan Bodin (Issara) dan Nipitphon (Puangpuapech), saya juga kalah. Jadi sekarang senang sekali bisa menang, selain bisa menjadi penentu kemenangan tim, kekalahan saya juga terbalaskan,” ujar Angga yang bersama Rian merupakan peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013.

Sementara itu, Angga/Rian mengaku tak terbebani saat mesti turun di partai penentuan. Keduanya tak mau terpengaruh dengan hasil sebelumnya dimana tim Thomas sempat ketinggalan 0-1 saat Tommy Sugiarto dikalahkan Boonsak Ponsana.

“Kami diminta untuk fokus di masing-masing pertandingan. Mau teman kalah atau menang ya tidak mau kami pikirkan, yang penting kami harus menang dan menyumbang poin,” sebut Rian, pemain dengan tinggi badan 180 cm ini seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Turun di partai terakhir, Simon Santoso berhasil mengalahkan Thammasin Sitthikom yang merupakan pemain muda Thailand, 21-13, 21-13.

Saat berita ini diturunkan, tim Uber Indonesia masih bertanding melawan Korea di partai kelima dengan skor sementara 4-0 untuk keunggulan Korea. Tim Negeri Ginseng memastikan diri jadi juara grup B, sementara Indonesia menjadi runner up.

Berikut hasil pertandingan penyisihan grup A antara tim Thomas Indonesia melawan Thailand (4-1) :

  • Tommy Sugiarto vs Boonsak Ponsana 21-14, 13-21, 17-21
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Wannawat Ampunsuwan/Nipitphon Puangpuapech 21-15, 21-14
  • Dionysius Hayom Rumbaka vs Suppanyu Avihingsanon 21-17, 21-19
  • Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Maneepong Jongjit/Patiphat Chalardchaleam 21-14, 22-20
  • Simon Santoso vs Thammasin Sitthikom 21-13, 21-13

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya