SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Theo Walcott. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Arsenal bisa tersenyum lega. Keinginan mempertahankan salah satu bintangnya, Theo Walcott, mendekati kenyataan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikabarkan harian The Sun, Jumat (18/1/2013), Walcott akhirnya menyetujui perpanjangan kontraknya bersama Arsenal. Striker internasional Inggris itu menerima perpanjangan kontrak selama lima musim ke depan dengan bayaran 100.000 poundsterling atau senilai Rp1,5 miliar per pekan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Semoga ini segera ditandatangani sebelum akhir pekan ini. Ada kemungkinan itu terjadi. Sekarang optimistis saya sudah 99 persen,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger mengaku sempat ketakutan bakal kehilangan Walcott. Ujung tombak The Gunners itu sempat menolak memperpanjang kontraknya karena menginginkan kenaikan gaji dan perpindahan posisi dari penyerang sayap ke center forward.

Jika kehilangan Walcott, maka Arsenal mengulang cerita lama. The Gunners dalam dua musim terakhir, beberapa kali ditinggal pemain bintangnya, seperti Cesc Fabregas (Barcelona), Samir Nasri (Manchester City), Robin van Persie (Manchester United), dan terakhir adalah Alex Song (Barcelona).

“Ya, saya takut pada tahap tertentu. Berdasar pengalamanku melakukan negosiasi, ia bisa meninggalkan klub karena permasalahan semacam itu [kenaikan gaji],” beber Wenger.

“Saat hal itu [kesepakatan] berlangsung lama, itu bukanlah petanda yang baik. Kami membutuhkan waktu mendapatkannya seperti yang kami inginkan. Ini belum berakhir, namun saya berharap ini segera selesai akhir pekan ini,” imbuhnya.

Dengan kemungkinan suksesnya kesepakatan Walcott, Wenger akan mengalihkan fokusnya untuk memperkuat skuatnya pada bursa transfer Januari ini. Dia mengaku Arsenal sedang membidik bintang muda, Crystal Palace, Wilfried Zaha. Meski demikian, Arsenal hingga kini belum melakukan pendekatan ke Zaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya