SOLOPOS.COM - Peserta vaksinasi keluarga karyawan The Sunan Hotel Solo menjalani pengecekan sebelum vaksin di Ballroom hotel tersebut, Senin (9/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Setelah menuntaskan program vaksinasi pada seluruh karyawan pada Mei-Juni 2021 lalu, manajemen The Sunan Hotel Solo menggelar vaksinasi bagi keluarga karyawan pada Senin (9/8/2021).

Vaksinasi digelar di Ballroom The Sunan Hotel Solo diikuti sekitar 100 keluarga karyawan. Pelaksanaan program vaksinasi kali ini bekerja sama dengan RST Slamet Riyadi (DKT) Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perluasan program vaksinasi kepada keluarga karyawan sangat diperlukan guna mencegah penyebaran lebih lanjut Covid-19. Dengan seluruh keluarga yang sudah divaksin diharapkan pekerja juga akan bekerja dengan tenang tanpa takut akan adanya penularan.

Baca Juga: The Sunan Hotel Solo Kembali Raih Penghargaan Dari Agoda

Dalam sambutannya, Kepala RS DKT Letkol (Ckm) dr. Ardianto Pramono Sp.Rad. (K) RI menyampaikan meskipun sudah divaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan vaksinasi karyawan dan keluarga karyawan merupakan hal yang penting mengingat karyawan hotel adalah garda terdepan dalam melayani tamu. Vaksinasi dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat di sektor pariwisata, khususnya perhotelan. Selain hotel juga telah mengantongi sertifikat CHSE (Clean, Healty, Safety, Environment).

Tindakan preventif lainnya juga dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus di gelombang kedua ini di mana untuk tamu yang akan check in wajib menyertakan surat swab antigen.

Baca Juga: Keren, The Sunan Hotel Solo Rutin Berbagi Dengan Anak Yatim

“Kami juga tetap rutin melakukan penyemprotan disinfektan untuk mensterilisasi area publik dan juga kamar hotel,” tambahnya.

Sebelumnya dalam vaksinasi kepada karyawan, The Sunan Hotel Solo bekerja sama dengan BPC PHRI Solo dan Dinas Kesehatan Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya