Kategori: Film

The Penthouse, Drama Baru Kehidupan Mewah Wanita Dewasa Korea


Solopos.com/Ananda Sabila Rosyad

Solopos.com, SOLO — The Penthouse menjadi drama terbaru yang tayang di stasiun televisI Korea Selatan, SBS. Episode pertama The Penthouse telah tayang pada Senin (26/10/2020). Drama ini disutradarai oleh Joo Dong-min dan dibintangi oleh beberapa aktris ternama seperti Eugene, Lee Ji-ah, dan Kim So-yeon.

Drama The Penthouse akan tayang pada setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di SBS. Drama ini juga pengganti drama Do You Like Brahms? yang telah tamat pekan lalu.

Drama The Penthouse sesuai dengan namanya, berkisah tentang kehidupan di penthouse apartment mewah yang memiliki 100 lantai yang terletak di daerah Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Cerita ini berpusat pada para ibu yang tinggal di sana dan pendidikan anak-anak mereka.

Naruto Sekarat, Pembaca Sedih, Ini Sebabnya...

Ada tokoh Shim Soo-ryeon yang terkenal dengan kecantikan dan keanggunannya, sehingga berhasil membuat penghuni lain iri. Padahal, ia ingin balas dendam atas kehancuran hidup sang anak.

Kemudian karakter Cheon Seo-jin, penyanyi sopran terbaik Korea Selatan yang akan melakukan apa saja agar keinginannya tercapai. Serta Oh Yoon-hee yang setiap hari tanpa lelah membuat putrinya bahagia dan ingin masuk dalam masyarakat kelas atas.

Drama ini memiliki genre thriller dan melodrama. Naskah The Penthouse ditulis oleh Kim Sook-Ok, yang sebelumnya juga pernah menulis untuk drama-drama populer, seperti Temptation of Wife, Band of Sisters, dan The Last Empress.

Drama Youth Ungkap 7 Aktor Pemeran Anggota BTS

Karakter Oh Yoon-hee diperankan oleh aktris Eugene. Dikutip dari Soompi, Selasa (27/10/2020), anggota girl group SES (Sea, Eugene, Shoo) ini mengungkapkan bahwa naskah The Penthouse mampu membuatnya merasa merinding.

Eugene mengaku merasa tertantang, karena tidak pernah memerankan karakter seperti Oh Yoon-Hee sebelumnya. Maka dari itu, ia memutuskan untuk bergabung dalam drama ini.

“Setiap kali aku memulai proyek baru, aku punya keinginan untuk mengambil karakter baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Aku ingin memainkan beragam karakter. Oh Yoon-hee benar-benar berlawanan dari diriku di kehidupan nyata, kupikir ini akan menjadi tantangan baru. Itulah mengapa aku senang sekaligus khawatir,” kata Eugene.

4 Film Romantis Jepang Ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia

“Aku berusaha keras untuk membayangkan seperti apa kehidupan awal Oh Yoon-hee. Karena sifat Yoon-hee akan berkembang di lingkungan masa kecilnya, aku melakukan penelitian dan berpikir tentang bagaimana kepribadiannya akan berubah secara alami dari sana,” lanjutnya.

Raih Rating Tinggi

Aktris Kim So-yeon turut mengambil peran dalam drama ini. Dia dipercaya untuk memainkan karakter Cheon So-jin. Mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam drama ini membuat Kim So-yeon merasa terhormat, karena dia memang sudah mengharapkan dapat bekerja sama dengan penulis Kim Sook-ok.

“Aku ingin berakting dalam karya penulis Kim Soon-ok suatu hari nanti, jadi aku merasa terhormat memiliki kesempatan ini. Naskahnya sangat luar biasa, dan aku tahu, aku akan menyesalinya jika tidak bertemu drama ini. Aku melakukan yang terbaik dengan hati yang bersyukur,” ungkapnya.

Drama Banget! Istri Sah Grebek Suami Lagi Akad Nikah

Dalam kesempatan yang sama, Kim So-yeon juga mengucapkan terima kasih kepada sutradara, Joo Dong-min. Sosoknya yang pekerja keras membuat sang aktris terinspirasi untuk bekerja lebih keras lagi.

Sejak penayangan episode pertamanya, drakor anyar ini berhasil mendapatkan rating cukup tinggi. Berdasarkan Nielsen Korea, The Penthouse memiliki rata-rata rating nasional sebesar 9,1%.

Sebagai permulaan, hal tersebut merupakan awal yang sangat kuat. Bahkan rating tersebut lebih tinggi daripada rating episode terakhir drama sebelumnya, Do You Like Brahms?.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Rabu, 28 Oktober 2020 23:30

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono