SOLOPOS.COM - Cuplikan adegan The Last of Us. (HBO)

Solopos.com, SOLO-The Last of Us episode 3 jadi sorotan warganet Indonesia, alhasil jadi trending topic di Twitter beberapa waktu lalu. Sebagaimana diketahui serial yang diangkat dari game PS3 ini sukses mencuri perhatian dunia.

Di Indonesia sendiri, setiap penayangan episode The Last of Us menjadi trending topik di media sosial Twitter. Sebelumnya, episode 2 juga jadi trending topic di Twitter lantaran muncul karakter yang diperankan oleh artis senior Christine Hakim. Aksi Christine Hakim pun menuai banyak pujian, termasuk dari warganet dunia.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Selain itu, penggambaran Jakarta sebagai setting cerita di episode dua juga jadi sorotan warganet. Hal ini lantaran warganet mengetahui lokasi yang digunakan sebagai setting cerita adalah salah satu ruas jalan di Bandung dan bukan Jakarta.

Kini, The Last of Us episode 3 juga tak luput dari sorotan warganet. Namun bukan karena faktor Indonesia di dalam serial tersebut, warganet justru menyoroti penggambaran LGBT.

Ekspedisi Mudik 2024

Episode ketiga The Last of Us yang dirilis pada 30 Januari 2023 ini menceritakan pasangan LGBT bernama Bill dan Frank yang berhasil mempertahankan sebuah kota dari ancaman zombie.

Dikisahkan, pasangan sesama jenis ini hidup berdua dalam kota tersebut hingga akhir hayat mereka. Keduanya pun meninggalkan barang-barang penting kepada Joel dan Ellie yang berniat pergi menghadap FEDRA.

Alhasil The Last of Us episode 3 ini langsung menjadi perbincangan di media sosial dan mendapat banyak komentar dari warganet. Namun beberapa warganet luar negeri memberikan komentar positif mengenai episode tiga The Last of Us yang disebut sebagai episode paling bagus dalam sejarah HBO.

“The Last of Us episode 3 mungkin akan menjadi yang terbaik sepanjang sejarah serial tv yang pernah dibuat,” tulis akun @Mark_Medina.

“The Last of Us memutuskan untuk memberi kita episode paling romantis dalam sejarah penulisan skrip,” tulis akun lain dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (3/2/2023).

Meskipun mendapat sanjungan dari penonton luar negeri, namun banyak warganet Indonesia menunjukkan kontranya terhadap pesan LGBT yang disematkan dalam serial tersebut. “Episode 3 gue skip,” tulis seorang warganet.

“Anggap aja kagak ada episode 3,” tulis warganet lainnya.

“Secara subjektif, episode 1-2 lebih enak ditonton ketimbang episode 3,” komentar yang lain.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Episode 3 The Last of Us Trending tapi Dihujat Netizen Indonesia, Kenapa? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya