SOLOPOS.COM - Penampilan personel Dream Theater saat membuka konser di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Lagu berjudul The Alien menjadi pembuka konser Dream Theater di area parkir Stadion Manahan Solo, Rabu (10/8/2022) malam. Tanpa band pembuka, para personel Dream Theater langsung naik panggung pada pukul 20.00 WIB.

Ribuan penonton yang sudah menunggu kehadiran John Myung dan kawan-kawan sontak ikut bernyanyi mengikuti suara sang vokalis, James LaBrie. Mereka juga ramai-ramai mengangkat handphone untuk merekam penampilan band legendaris asal Amerika Serikat tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Area penonton terlihat padat dengan mayoritas memakai pakaian warna hitam. Mereka berdiri sambil menikmati alunan musik dan ikut menyanyi. Di panggung, walau terbilang sudah berumur, performa para personel Dream Theater tetap terlihat prima.

Terbukti para personel Dream Theater langsung menggeber empat lagu sekaligus tanpa jeda di awal konser di area parkir Stadion Manahan Solo itu. Masing-masing lagu memiliki durasi berbeda, rata-rata lebih dari lima menit per lagu.

Pada lagu keempat yang berjudul Endless Sacrifice, penonton mulai panas dan ikut berjingkrak. Ini merupakan salah satu lagu populer dari Dream Theater.

Baca Juga: Penonton Masuk Gate Konser Dream Theater di Solo, Begini Keramaiannya

Dukungan sound system dengan kekuatan mencapai 120.000 Watt yang terdengar mantap membuat para penonton dengan mudah terhanyut alunan musik.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, ribuan penonton memadati area depan panggung konser. Mereka tidak hanya dihibur dengan penampilan James LaBrie dan kawan-kawan tapi juga tata panggung yang apik yang semakin menambah magis penampilan mereka.

Ada satu layar LED raksasa sebagai backdrop panggung dan dua layar LED di kanan kiri panggung yang menampilkan gambar animasi dan menambah kesan megah panggung konser Dream Theater di Solo.

Baca Juga: Konser Dream Theater di Solo: Tiket Festival A Seharga Rp1,8 Juta Ludes

Sementara itu, hingga konser dimulai, belum tampak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maupun Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Solopos.com yang menunggu di gate atau pintu masuk hingga menjelang konser dimulai tak melihat tanda-tanda kedatangan mereka.

Namun terlihat ada Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori dan pengusaha kuliner bos Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo, di lokasi. Puspo datang mengenakan kaus hitam merek Balenciaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya