SOLOPOS.COM - Wat Phra Si Sanphet, salah satu daya tarik wisata di Thailand. (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, BANGKOK — Thailand mempertimbangkan untuk kembali melonggarkan aturan karantina bagi para pengunjung yang sudah divaksin, sebagai bagian dari usulan penghapusan sejumlah pembatasan Covid-19 pekan ini.

Demikian dikatakan Menteri Kesehatan Thailand Anutin Charnvirakul. Thailand pada November tahun lalu mulai kembali menerima kedatangan warga negara asing (WNA) yang sudah divaksin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Langkah tersebut ditempuh pemerintah untuk membantu menghidupkan industri pariwisata, yang babak belur saat pemberlakuan kebijakan masuk yang ketat selama hampir 18 bulan.

Baca Juga: Sektor pariwisata Thailand kehilangan 5,35 miliar dollar

Otoritas mencatat ada sekitar 200.000 warga asing yang datang tahun lalu. Jumlah itu sangat jauh merosot dibandingkan dengan hampir 40 juta orang pada 2019.

Kebijakan ‘Test and Go’, yang memungkinkan pendatang lolos dari karantina wajib jika mereka dinyatakan negatif pada saat kedatangan, ditangguhkan pada akhir Desember lantaran adanya kekhawatiran penyebaran varian Omicron.

“Kami akan mengusulkan sejumlah langkah yang dapat dilakukan secara aman dan sehat secara medis,” kata Menkes seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga:  Inilah Al Meroz, Hotel Halal Pertama di Thailand

“Apabila disetujui, pelonggaran karantina bisa dimulai 1 Februari,” katanya.

Thailand melaporkan 6.929 kasus dan 13 kematian baru Covid-19 pada Senin.

Lebih dari 2,3 juta orang di negara tersebut terpapar Covid-19, dengan 22.000 orang meninggal karena penyakit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya