SOLOPOS.COM - Timnas Thailand (AFF Suzuki Cup)

Piala AFF 2016 menyajikan duel Thailand vs Indonesia di babak final.

Solopos.com, BANGKOK – Thailand mengantongi kekalahan 1-2 dari Indonesia di leg pertama babak final Piala AFF 2016. Kendati demikian, mereka tetap optimistis bisa merebut gelar juara turnamen sepak bola antarnegara ASEAN ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia berkesempatan membalikkan kedudukan saat bertanding di leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Thailand bahkan hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk mengunci gelar juara. Hal itu lantaran mereka berhasil mencuri satu gol tandang lewat Teerasil Dangda.

“Leg kedua akan berjalan menarik. Kami mencetak satu gol tandang dan kami hanya butuh menang 1-0 untuk menjadi juara lagi,” kata pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, seperti dikutip dari Bangkok Post, Jumat (16/12/2016).

Kiatisuk menyebut faktor tuan rumah sangat berarti bagi Thailand. Dukungan penonton diharapkan mampu memompa semangat Teerasil Dangda dkk. untuk menjebol gawang Indonesia. Satu hal lainnya yang bisa membuat Thailand juara dalah para pemain harus memahami taktik yang diinginkan pelatih.

“Jika para pemain memahami taktik yang saya berikan dan penonton memenuhi stadion, kami pasti menang,” kata Kiatisuk yang pernah menjuarai Piala AFF semasa jadi pemain itu.

“Kami melakukan kesalahan dan kami harus lebih berhati-hati terhadap lini serang mereka yang sangat berbahaya. Kami kebobolan dua gol karena kami melakukan kesalahan dan kehilangan konsentrasi,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya