SOLOPOS.COM - Markis Kido/Pia Zebaidah. dokJIBI/SOLOPOS

Markis Kido/Pia Zebaidah. dokJIBI/SOLOPOS

BANGKOK—Indonesia berjaya di turnamen bulutangkis yang bertajuk SCG Thailand Open 2013. Pasalnya dari lima kategori yang dipertandingkan Indonesia mampu membawa pulang dua gelar sekaligus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua gelar tersebut diaih Indonesia di sektor ganda campuran dan putri. penguncian gelar juara tersebut berlangsung di laga final yang dihelat pada Minggu(9/6/2013).

Ganda campuran kakak beradik Markis Kido/Pia Zebaidah menundukkan pasangan Indonesia lainnya Riky Widianto/Puspita Richi DIli. Pasangan yang diunggulkan kedua pada turnamen ini harus susah payah menang dengan tiga set, 18-21, 21-15, 21-15.

Seperti dikutip dari laman Tournament Software, pasangan lain yang menyumbangkan gelar juara adalah ganda putri. Niya Krishinda Maheswari yang berpasangan dengan Greysia Polli menang mudah atas lawannya dari Jepang Yuriko Miki Koharu/Yonemoto, 21-7, 21-13.

Tuan rumah Thailand mendapat jatah satu piala di sektor tunggal putrid setelah menempatkan dua wakilnya di final. Ratchanok Intanon menang tiga set atas Busanan Ongbumrungpan, 20-22, 21-19, 21-13.

Seharusnya Thailand mampu menambah jumlah gelarnya lagi andai tunggal putra unggulan pertamanya, Boonsak Ponsana tidak tankluk atas pemain India Srikanth K dengan dua set langsung 21-16, 21-12.

Pertandingan lainnya di ganda putra di raih oleh pasangan Korea Selatan yang mampu menundukan unggulan kedua asal Rusia, Vladimir Ivanoz/ Ivan Sozonov. Baek Choel Shin/Yeon Seong Yoo menang dengan rubber set 18-21, 21-15, 21-14.

Dua gelar yang mampu dibawa pulang putra putri Indonesia ini akan menjadi bekal yang baik di turnamen selanjutnya yang berlangsung di negeri sendiri, Indonesia Open yang akan berlangsung pada 10-16 Juni 2013.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya