SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di PBSI Home Tournament (dok.PBSI)

Solopos.com, BANGKOK — Nasib kurang bagus dialami Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka gagal melaju ke babak kedua turnamen Toyota Thailand Open 2021.

Unggulan kedua itu kalah rubber game 21-14, 9-21, 13-21 atas pasangan Prancis yang berada di peringkat 15 dunia Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada Rabu (20/1/2021)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebenarnya pada Gim pertama Thailand Open 2021 Praveen/Melati langsung unggul. Mereka langsung melesat dengan mengumpulkan angka 8-3. Juara Yonex Thailand Open itu juga berhasil mempertahankan keunggulan 11-3 hingga interval pertama. Bahkan pasangan prancis tersebut tidak memberikan perlawanan yang signifikan. Sehingga Praveen/Melati mengumpulkan poin dengan cepat dan unggul 21-14.

PBSI Patok Target 2 Gelar di Toyota Thailand Open 2021 Pekan Ini

Masuk gim kedua, Gicquel/Delrue mulai berani menekan dan meraih tiga angka di awal permainan. Adu serangan pun terus terjadi di antara dua pasangan, Meski akhirnya Prancis masih terus mengungguli angka game 11-3 sampai akhir interval kedua.

Praveen/Melati kian tertinggal jauh setelah hanya mampu mengumpulkan enam poin selepas interval gim kedua. Sementara Gicquel/Delrue berhasil menyudahi permainan dengan skor 21-9 di gim pertama Thailand Open 2021.

Gol Penentu Antonio Bikin West Ham Menang 2-1 atas West Brom

Sempat Terhenti

Masuk gim terakhir, kedua pasangan sempat silih berganti mengungguli poin. Tapi Gicquel/Delrue tampil lebih menyerang sehingga mereka mampu mempertahankan keunggulan 7-5.

Laga sempat berhenti beberapa menit karena Gicquel mengalami luka pada lutut kanannya. Ia sempat jatuh saat akan menyambar bola dari Praveen/Melati. Tapi kondisi tak mempengaruhi pola main Prancis di Thailand Open 2021. Mereka malah semakin agresif hingga kedudukan 11-7.

Ini Jawaban Kevin Sanjaya Saat Ditanya Perihal Gaji Pemain No. 1 Dunia

Berbekal keunggulan yang cukup besar, Gicquel/Delrue terus tancap gas. Mereka tak ingin memberi angin kepada Praveen/Melati sampai kedudukan 19-12. Gim penentu ditutup Prancis dengan kemenangan 21-13.

Kekalahan Praveen/Melati membuat Indonesia hanya diwakilkan dua pasangan ganda campuran di babak 16 besar Thailand Open 2021. Yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya