SOLOPOS.COM - Kondisi Lapangan Kota Barat, Solo, cukup rapi, Sabtu (23/4/2022). (Solopos/Fahmi Ghiffari)

Solopos.com, SOLO – Lapangan Kota Barat, Solo, Jawa Tengah, akan menjadi venue cabang olahraga panahan di ajang ASEAN Para Games 2022 pada Juli mendatang.

“Benar, nantinya di sini akan jadi tempat diselenggarakannya ASEAN Para Games 2022 cabang olahraga panahan,” ungkap petugas keamanan di Lapangan Kota Barat, Rizky, saat dijumpai Solopos.com, Sabtu (23/4/2022).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Baca Juga: Renovasi Lapangan Kota Barat Dikebut untuk Latihan Persis Solo

Saat Solopos.com melihat dari dekat, Lapangan Kota Barat terlihat dalam kondisi siap digunakan untuk ASEAN Para Games 2022. Kondisi rumput terawat baik dan fasilitas lain yang cukup memadai. Lapangan Kota Barat belum lama selesai direnovasi yaitu pada 2021 berbarengan dengan lapangan lain di Kota Solo yang akan menjadi lapangan pendamping untuk Piala Dunia U-20.

Proyek renovasi Lapangan Kota Barat dimulai pada 2020 kala F.X. Hadi Rudyatmo masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, dan proyek selesai pada 2021 saat awal Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga: Kabar Manchester United Malam Ini, Kalah Lagi …Kalah Lagi

Saat ini Lapangan Kota Barat masih disewakan untuk kegiatan umum dan event olahraga. Tarif sewa lapangan Kota Barat sudah diatur dalam Peraturan Daerah Kota Surakarta, Nomor 9 Tahun 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya