SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Tae Yong Shin (kanan), memprotes hakim garis saat pertandingan Indonesia melawan Filipina dalam lanjutan Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Indonesa menang atas Filipina dengan skor 4-0. Pada Minggu (15/5/2022), Indonesia akan menghadapi Myanmar. (Antara/Zabur Karuru)

Solopos.com, JAKARTA – PSS telah memastikan pelatih asal Korea Selatan (Korsel), Shin Tae-yong, tetap menangani Timnas Indonesia senior. Selain itu, Shin Tae-yong juga akan melatih Timnas Indonesia U-20.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong menyatakan siap fokus menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia senior sesuai permintaan PSSI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Itu bagus karena mulai dari usia muda hingga senior. Dengan demikian, bisa lebih mengembangkan sepak bola Indonesia,” ujar Shin Tae-yong, seusai menghadiri penyambutan PSSI untuk timnas Indonesia yang baru kembali dari Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa dia siap menunaikan tugas meski mengaku letih karena padatnya kegiatan di kedua Timnas tersebut.

Baca Juga: Mantap, Timnas Indonesia Digelontor Bonus, Cek Nilainya

Sebelumnya, PSSI sempat berencana memfokuskan Shin Tae-yong untuk melatih Timnas U-20 dan tak lagi menangani Timnas senior serta U-23. Hal tersebut dipertimbangkan lantaran PSSI melihat Shin kesulitan membesut tiga Timnas sekaligus.

Reaksi pun langsung mencuat di berbagai platform media sosial. Sebagian besar netizen menginginkan Shin Tae-yong tetap menangani Timnas Indonesia senior. Terutama saat Timnas bertarung di Piala Asia 2023 mendatang. PSSI pun akhirnya berubah pikiran.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023, yang menjadi Piala Asia pertama skuad Garuda sejak tahun 2007.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Mendadak Hitam

Indonesia mengunci slot di Piala Asia 2023 lantaran berhasil merebut status sebagai salah satu dari lima tim peringkat kedua terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Timnas Indonesia sudah mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia. Sebelumnya, Timnas Indonesia berkompetisi di Piala Asia pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya