Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tetap Fit di Usia 51 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Tyo Nugros

Tyo Nugros membagikan rahasia dirinya terlihat awet muda di usia kepala lima.
SHARE
Tetap Fit di Usia 51 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda Tyo Nugros
SOLOPOS.COM - Tyo Nugros. (Instagram/@realnugros)

Solopos.com, SOLO-Meski usianya sudah menginjak 51 tahun, drummer Dewa 19, Tyo Nugros, masih terlihat awet muda ternyata ada rahasianya. Penampilan sang drummer yang masih terlihat fit itu sebelumnya juga dipuji Ahmad Dhani.

Kala jumpa pers, pentolan Dewa 19 itu mengakui membawakan 30 lagu bukan hal mudah bagi personel band seusia mereka.  “Untuk pemain band seusia kita itu cukup berat. Mungkin cuman Tyo aja yang kuat, 30 lagu itu berat,” bebernya seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Kamis (30/6/2022) malam.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Rupanya, Tyo Nugros punya rahasia soal penampilannya yang fresh dan awet muda. Simak ulasannya di kabar artis. Tyo rupa tak lagi mengonsumsi garam dan MSG atau vetsin.

Baca Juga: Bakal Konser di Candi Prambanan, Dewa 19 Boyong 4 Vokalis

Hal itu terungkap dalam video Andra Ramadhan, saat para personel Dewa 19 tengah latihan di studio Ahmad Dhani. Saat para personel makana nasi goreng, Tyo Nugros meminta tidak dipakaikan garam dan MSG.

Andra Ramadhan pun heran. Apakah nasi goreng tanpa MSG dan garam yang dimakan Tyo Nugros enak di lidah.

“Enggak pakai micin, enggak apa-apa. Enggak enak di sini [leher] enggak apa-apa, yang penting leher ke bawah enak. Orang biasanya lehernya dimanjain, enak di sini, tapi besoknya hancur,” kata Tyo Nugros seperti dikutip dari kanal Youtube Andra Ramadhan pada Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Dewa 19 Featuring Ello akan Rilis Lagu Juliette, Begini Reaksi Warganet

Menurut Tyo Nugros, garam dan MSG menahan air di bawah kulit. “Itu kenapa orang enggak bisa kenceng badannya, karena ada air di bawah kulitnya,” ujar Tyo Nugros.

Tyo Nugros mengaku sudah dua tahun menjalani diet ini. Dan baginya, menjaga makan sangat berpengaruh daripada olahraga.

“[Sebanyak] 70 persen itu di dapur [makanan], 30 persen olahraga. Olahraga gue sudah dua tahun enggak ke gym, olahraga sendiri aja,” imbuh Tyo Nugros.

Baca Juga: 30 Tahun Dewa 19 Berkarya: Nostalgia dan Rejuvenasi di Kota Asal

Para personel Dewa 19 lainnya seperti Andra Ramadhan, Once, dan Virzha terlihat serius menyimak pernyataan Tyo Nugros. Tiba-tiba Tyo pun disebut sebagai ahli gizi. Di tengah asyik ngobrol soal makanan sehat, Once kemudian nyeletuk, “Krim malem lu apa?”

“Nah orang nanyanya gitu elo krim malamnya apa, maskernya apa?” ujar Tyo.

Selain menghindari MSG dan garam, Tyo Nugros menceritakan rahasia awet muda berikutnya. Ternyata dia juga memiliki tips diet sehat berupa mengatur pola makan.

Baca Juga: Baladewa Merapat! Dewa 19 Bakal Konser di Semarang, Cek Tanggalnya

“Senen sampai Jumat atau Senen sampai Sabtu ngatur pola makan yang disiplin gitu, tapi ada waktu bebasnya boleh makan apa aja. Biasanya Minggu. Minggu tapi siang doang. Kalo orang-orang biasanya siang sampe malam kalo gue siang doang,” bebernya.

Lalu Tyo ditanyai tentang bagaimana caranya supaya bisa disiplin memenuhi pola makan saat tur? Tyo pun menjawab bahwa semua ada di daftar permintaanya atau riders-nya. “Ada riders-nya. Airnya destilasi. Mereknya ada,” jawabnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode