Solopos.com, LOMBOK — Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo siap mempertahankan gelarnya musim ini meskipun belum cukup puas dengan hasil pengembangan motor yang didapat setelah merampungkan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022).

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pembalap Monster Energy Yamaha itu menempati peringkat kedua tercepat selama tiga hari tes di sirkuit yang berada di pesisir selatan Pulau Lombok itu, setelah memperbaiki catatan waktunya menjadi satu menit 31,074 di lap ke-77 dari total 79 yang ia jalani hari itu demi menempel Pol Espargaro yang memuncaki tabel dengan jarak 0,014 detik.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berlatih start di samping pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Baca Juga: Juara MotoGP 2020 Joan Mir Kritik Keras Sirkuit Mandalika, Kenapa?

Quartararo mengakui motor Honda tahun ini mengalami perkembangan yang pesat dari tahun lalu setelah mengalami perubahan yang cukup signifikan.
Sedangkan sang pembalap asal Prancis itu masih berharap peningkatan performa motor Yamaha YZR-M1 dengan tiga pekan tersisa menuju seri pembuka musim di Qatar.

MotoGP 2022 akan dibuka di Sirkuit Losail di Doha pada 6 Maret sebelum dilanjutkan kembali ke Mandalika pada 20 Maret mendatang.

 

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

 

Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales (kiri) dan Aleix Espargaro memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). (Antara/Andika Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi