SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, WUHAN - Timnas Indonesia U-23 cuma bermain imbang melawan Arab Saudi dalam lanjutan CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Selasa (15/10/2019) siang WIB, Indonesia tampak tertekan di awal laga. Bahkan, mereka sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol itu tercipta dalam situasi bola mati. Arab Saudi mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Indonesia. Bola lantas dikirim ke kotak penalti dan berhasil disundul Awn Alsaluli menjadi gol. Skor 0-1 untuk Arab Saudi.

Namun, Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Irkham Mila sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan. Milan mencetak gol usai menerima umpan dari Syahrian Abimanyu dari tendangan bebas.

Setelahnya, Arab saudi terus menggempur pertahanan Indonesia. Sementara Tim Garuda lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Arab Saudi memiliki banyak peluang, beruntung lini belakang serta kiper M. Riyandi masih sigap menghalau bola. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan Arab Saudi. Meski, pelatih Indra Sjafri memasukkan sejumlah pemain bertipe menyerang seperti Witan Sulaeman dan Natanael Siringoringo. Indonesia tetap hanya bisa mengancam lewat serangan balik dan bola mati.

Sementara Arab Saudi terus melancarkan serangan. Mereka mengandalkan kecepatan para pemain sayap termasuk Rokan Alnazi. Mereka lebih banyak menyisir sisi kanan dan kiri pertahanan Indonesia sebelum melepaskan tembakan atau mengirim umpan ke kotak penalti.

Meski banyak peluang, kedua tim tetap tak bisa menambah gol lagi. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Arab Saudi: Saleh Alohaymid, Abdullah Tarmin, Mohammed Alshanqiti, Awn Alsaluli, Sami Alnaji, Nasser Alomran, Ali Alhassan, Ayman Alkhulaif, Abdulrahman Ghareeb, Saad Alsaluli

Indonesia: Muhamad Riyandi, Andy Setyo, Dodi Alexvan Djin, Asnawi Mangku Alam, Firza Andika, Rachmat Irianto, Syarian Abimanyu, Irkham Mila, Sani Rizki Fauzi, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya