SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Solopos.com, KULONPROGO — Aparat kepolisian dari Polres Kulonprogo, DI Yogyakarta, selesai melakukan autopsi kasus pembunuhan suami oleh selingkuhan istrinya. Dari autopsi itu diketahui bahwa korban yakni Ngatiman, 38, meninggal dunia akibat benturan benda tumpul.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan hasil autopsi telah diambil oleh Polres Kulonprogo. Hasilnya sudah tertuang di dalam surat  visum et repertum (VeR).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hasilnya sudah tertuang dalam surat VeR bahwa yang menyebabkan kematian korban Ngatiman alias Proyo disebabkan benturan benda tumpul,” ungkapnya kepada Harian Jogja (Solopos Media Group), Minggu (29/05/2022).

Jeffry menjelaskan benturan benda tumpul tersebut menyebabkan kepala korban di bagian belakang, dahi, pelipis, serta dada ditemukan resapan darah.

Baca Juga: Tanah Longsor Terjang Kulonprogo, 6 Keluarga Ngungsi & Tutup Jalan

“Sehingga menyebabkan kerusakan pada kepala dan menyebabkan kematian korban,” tuturnya.

Sementara itu, pemberkasan sedang diupayakan agar segera lengkap dan dikirimkan ke jaksa penuntut umum (JPU).

“Untuk pasal sendiri kami masih menerapkan Pasal 351 Ayat 3 ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Dan tersangka masih tunggal,” jelasnya.

Baca Juga: Suami Dibunuh Selingkuhan Istri di Kulonprogo, Ini Hasil Autopsinya

Sebelumnya, makam Ngatiman alias Proyo, 38, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngede, Dusun Tangkisan III, Hargomulyo, Kapanewon Kokap dibongkar pada  Kamis, (12/5/2022) untuk keperluan autopsi. Proses autopsi dilakukan oleh tim forensik RS Bhayangkara Polda DIY.

Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini mengatakan meski sudah ada pengakuan dari saksi, keluarga, dan tersangka namun autopsi tetap dilakukan sebagai bukti ilmiah. Hal itu dilakukan untuk memastikan penyebab kematian korban.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Benturan Benda Tumpul Jadi Penyebab Tewasnya Suami di Tangan Selingkuhan Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya