SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo (Kementerian PUPR)

Solopos.com, SOLO — Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo memastikan kerusakan pada fasilitas ruang ganti pemain sisi selatan Stadion Manahan Solo sudah terjadi sebelum pertandingan Liga 2 antara PSG Pati melawan PSCS Cilacap, Senin (4/10/2021).

Hal itu terungkap setelah panpel mengumpulkan sejumlah informasi dari petugas. Kerusakan yang terjadi pada engsel pintu kamar mandi dan engsel loker bawah bangku pemain itu saat ini sudah diperbaiki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panpel Pertandingan Liga 2 untuk venue Stadion Manahan Solo, Ginda Ferachtriawan, mengatakan persoalan tersebut sudah selesai. Ia juga sudah menghubungi pemilik akun Instagram @pasoepatinet yang kali pertama mengunggah foto kondisi ruang ganti Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Viral Foto Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Gibran: Rasah Ribut

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, Ginda tak memberikan keterangan lebih jauh isi percakapannya dengan pemilik akun Instagram tersebut. “Saya juga sudah menghubungi pemilik akun Instagram @pasoepatinet,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (6/10/2021) sore.

Setelah mengumpulkan sejumlah keterangan, jelas Ginda, ternyata kerusakan terjadi sebelum pertandingan pada Senin itu berlangsung. Petugas yang mendapati kerusakan itu berniat melakukan perbaikan pada Selasa sore.

“Petugas yang mengetahui ada kerusakan itu mau memperbaikinya saat itu juga. Namun, di ruang itu sudah ada tim PSG melakukan briefing pemain dan manajer sehingga perbaikan ditunda,” ujarnya.

Baca Juga: Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Ini Penjelasan Panpel

Proses Perbaikan

Selanjutnya perbaikan baru dilakukan pada Rabu (6/10/2021) saat tidak ada pertandingan Liga 2. Ginda memastikan kerusakan tak ada kaitannya dengan klub peserta Liga 2 karena terjadi sebelum pertandingan.

Sebagaimana diberitakan, kerusakan pada fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Manahan Solo menjadi viral setelah fotonya diunggah akun Instagram @pasoepatinet, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Ditagih Kado Ultah Jan Ethes, Kaesang Pangarep: Bapake Duwe Duit Kok

“Fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Manahan Solo mengalami kerusakan usai pertandingan PSG Pati menghadapi PSCS Cilacap. Entah siapa pelaku perusakannya, namun yang pasti tidak punya rasa sopan dan niatan menjaga fasilitas ruang ganti agar tetap nyaman dipakai,” tulis pengelola akun @pasoepatinet pada keterangan foto itu.

Unggahan tersebut langsung ditanggapi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming lewat akun Instagram @gibran_rakabuming di kolom komentar. “Rasah ribut, iki wes nyeluk tukang. Wes didandani,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya