top ear
Tutup Iklan
Terungkap! Manchester City Keluarkan Rp15,5 Triliun untuk Belanja Pemain
  • SOLOPOS.COM
    Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes/Reuters-Phil Noble

Terungkap! Manchester City Keluarkan Rp15,5 Triliun untuk Belanja Pemain

Diterbitkan Rabu, 11/09/2019 - 17:25 WIB
oleh Solopos.com/Newswire,
1 mnt baca -

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester City dikenal sebagai tim yang jor-joran dalam membeli pemain di bursa transfer. Sebuah studi dari CIES Football Observatory mengungkan City sebagai klub yang paling boros di bursa transfer selama ini.

Dikutip dari Antara, Rabu (11/9/2019), City disebut telah menghabiskan dana mencapai 1,014 miliar euro (sekitar Rp15,7 triliun) untuk membangun skuat mereka saat ini. The Citizens pun menjadi klub pertama yang sudah menghabiskan dana lebih dari 1 miliar euro.

Di posisi kedua ada juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens disebut telah menghabiskan dana mencapai 913 juta euro (sekitar Rp14,1 triliun) untuk belanja pemain. Kemudian di posisi ketiga ada Real Madrid yang sudah menghabiskan 902 juta euro (sekitar Rp13,9 triliun).

jeda.id

Di sisi lain, studi tersebut juga mengungkap City sebagai klub dengan skuat termahal di Liga Premier Inggris saat ini. Di bawah City ada rival sekota mereka, Manchester United, dengan 751 juta euro (sekitar Rp11,6 triliun) diikuti oleh pemenang Liga Champions Liverpool dengan 639 juta euro (sekitar Rp9,91 triliun).

Rata-rata klub Liga Premier Inggris menghabiskan 345 juta euro (sekitar Rp5,35 triliun). Sedangkan, klub Jerman Paderborn memiliki skuat termurah dengan 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) dibandingkan tim divisi utama di Inggris, Jerman, Italia, Prancis dan Spanyol.

Editor : Ahmad Baihaqi ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini