SOLOPOS.COM - Situasi warga di lokasi kejadian remaja yang tertimpa pohon di Jalan Paldaplang-Tangen, tepatnya di Dukuh Gandrung, Klandungan, Ngrampal, Sragen, Senin (18/10/2021). (Solopos.com-Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN – Seorang pelajar SMP asal Dukuh Gandrung RT 004, Desa Klandungan, Ngrampal, Sragen, Dwi Riyanto, 14, tertimpa pohon saat mengendarai motor di jalan Paldaplang-Tangen, Senin (18/10/2021) pukul 17.00 WIB.

Remaja tersebut akhirnya menghembuskan napas terakhir di rumah sakit (RS) terdekat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas Polres Sragen AKP Suwarso saat dihubungi Solopos.com, Senin malam, menyampaikan musibah tersebut termasuk bencana alam berupa pohon tumbang yang menimpa pengguna jalan di Jalan Paldaplang-Tangen, tepatnya di Dukuh Gandrung, Klandungan, Ngrampal.

Dia mengatakan korban diketahui bernama Dwi Riyanto yang juga warga setempat.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Madiun, 4 Bangunan Roboh, 20 Rumah Rusak

Dia menerangkan peristiwa nahas itu bermula saat korban mengendarai motor Yamaha Alfa tanpa pelat nomor dari arah Made menuju rumah korban di Dukuh Gandrung. Pada saat itu, hujan dengan intensitas sedang tengah mengguyur wilayah Ngrampal dan sekitarnya. Angin juga bertiup kencang mengiringi turunnya hujan.

“Sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpa korban karena korban tak bisa menghindar. Atas kejadian itu, korban mengalami luka di bagian kepala dan tidak sadarkan diri. Korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit,” ujar Suwarso.

Suwarso mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan supaya berhati-hati dalam mengendarai motor. Dia mengatakan bila terjadi situasi angin kencang atau cuaca tidak mendukung supaya berhenti dan menepi sejenak.

Baca Juga: Brukk! Tertimpa Pohon Tumbang, Teras Rumah Warga Sragen Rusak

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Agus Cahyono, menyampaikan hujan dengan intensitas sedang disertai angin mengakibatkan pohon tumbang.

Dia mengatakan pohon tumbang itu disebakan akar rapuh. Dia mendapat laporan bila salah satu warga di Gandrung RT 004, Klandungan, Ngrampal, Sragen, tertimpa pohon saat musibah itu.

“Ya, awalnya korban mengalami cidera berat di bagian kepala dan akhirnya meninggal di RS,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya