SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Toyota Avanza yang masuk ke kolong truk tronton dalam insiden kecelakaan di jalan tol Solo-Ngawi, tepatnya di KM 517, Masaran, Sragen, Rabu (3/11/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Kasus kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Avanza yang menyeruduk truk tronton di jalan tol Solo-Ngawi, km 517.700, jalur B, di Masaran, Sragen, Rabu (3/11/2021) malam, masih dalam penyelidikan aparat Satlantas Polres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (4/11/2021), mengungkapkan kronologi terjadinya kecelakaan itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Irwan mengatakan peristiwa itu berawal saat mobil Toyota Avanza melaju searah dengan truk tronton dari timur ke barat di lajur kiri. Dia mengatakan posisi mobil Toyota Avanza itu berada di belakang truk tronton.

Baca Juga: Avanza Seruduk Tronton di Jalan Tol Sragen, 1 Meninggal dan 5 Luka-Luka

Ekspedisi Mudik 2024

“Menjelang kejadian, pengemudi mobil Toyota Avanza tiba-tiba diduga tidak dapat menguasai laju mobilnya hingga akhirnya lepas kendali dan membentur bagian belakang truk tronton sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Irwan.

Sempat beredar kabar bila kecelakaan itu diduga dipicu sopir mobil Toyota Avanza yang mengantuk saat mengemudi, namun Satlantas Polres Sragen belum bisa memastikan kebenaran informasi itu itu. Irwan menjelaskan untuk penyebab terjadinya kecelakaan belum diketahui secara pasti. Hingga kini, aparat Satlantas Polres Sragen masih mendalami penyebab kecelakaan.

Baca Juga: 9 Hari Koma Karena Kecelakaan, Anggota Relawan Kebakkramat Meninggal

Sebelumnya, satu orang meninggal dunia dan lima luka-luka dalam insiden kecelakaan lalu lintas di jalan tol Solo-Ngawi km 517.700, jalur B, tepatnya di wilayah Dukuh Sidodadi, Desa Karangmalang, Masaran, Sragen, Rabu (3/11/2021) pukul 23.00 WIB.

Sebuah mobil Toyota Avanza berpelat nomor H 9174 R menyeruduk truk tronton berpelat nomor K 8084 OB. Akibatnya, satu orang penumpang mobil meninggal dunia, sementara sopir dan empat penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Berdasar foto yang beredar di WA Group, mobil Toyota Avanza itu nyungsep pada kolong truk tronton. Kondisi mobil ringsek tidak berbentuk. Kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi mobil dan penumpang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol Solo-Ngawi, Fortuner Tabrak Pohon

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kanit Laka Satlantas Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (4/11/2021, mengatakan mengemudi mobil diketahui bernama L. U. Faqih, warga Tempurejo, Bogorejo, Blora.

“Yang meninggal dunia penumpang mobil Toyota Avanza atas nama S. Gito, warga Sidodadi, Cepu, karena mengalami luka serius pada bagian leher dan rahang patah. Penumpang dan sopir mobil lainnya mengalami luka-luka,” katanya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tarif Tol Solo-Ngawi Terbaru, Berlaku Mulai 19 Agustus 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya