SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil terjadi di Flyover Purwosari, Laweyan, Solo, Jumat (10/6/2022) malam sekira pukul 19.30 WIB. Polisi pun mengungkap kronologi lengkap kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Avanza pelat Nopol AD 9458 TU, mobil Isuzu Panther K 1624 DL, mobil Nissan Grand Livina AD 8667 UT, dan Isuzu Elf AD 7053 BC. Kerusakan paling parah terjadi pada mobil Grand Livina yang penyok di bagian belakang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut kronologi terjadinya kecelakaan berdasarkan laporan kejadian yang diperoleh Solopos.com dari Satlantas Polresta Solo, Sabtu (11/6/2022);

-Keempat mobil melaju beriringan dari arah timur ke barat
-Posisi mobil paling depan Toyota Avanza disusul Isuzu Panther, Grand Livina, dan Elf
-Mobil Elf menabrak mobil di depannya yakni Grand Livina
-Mobil Grand Livina terdorong dan menabrak mobil Isuzu Panther yang melaju di depannya
-Mobil Isuzu Panther terdorong maju sehingga menabrak mobil Toyota Avanza

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam laporan itu disebutkan penyebab kecelakaan yaitu pengemudi mobil Elf diduga tak memperhatikan situasi lalu lintas.

Baca juga: Video Detik-detik Tabrakan Beruntun di Flyover Purwosari Solo

Identitas pengendara mobil Elf berinisial BW, umur 42 tahun, asal Sreregan, Ceper, Klaten. Sedangkan pengemudi mobil Toyota Avanza yaitu Reza Adi Putra, 29, warga Jl. Mawar I Nomor 58 RT 007/RW 017 Ngringo, Jaten, Karanganyar.

Sementara pengemudi mobil Isuzu Panther bernama Tegar Bagus Adinatalegawa, 20, warga Sengon Bugel RT 002/RW 003 Mayong, Jepara, dan pengemudi mobil Grand Livina bernama Hiemma Tiar Kusuma, 29, warga Singgopuran, Kartasura, Sukoharjo.

Barang Bukti Kejadian

Akibat kejadian tersebut kerugian material ditaksir Rp5.000.000. Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasatlantas Kompol Agus Santoso mengatakan pihaknya mendatangi lokasi kejadian begitu mendapat laporan terkait kecelakaan di Flyover Purwosari itu.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Flyover Purwosari Solo, 2 Orang Dilarikan Ke RS

“Petugas Satlantas Solo kemudian mengamankan barang bukti kejadian dan membuat laporan tertulis,” jelasnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kecelakaan beruntun di Flyover Purwosari dipicu adanya kecelakaan sepeda motor. Hal itu yang membuat mobil Avanza berhenti, diikuti kendaraan di belakangnya, yaitu Isuzu Panther dan Grand Livina. Namun diduga mobil minibus Elf yang berada paling belakang menabrak dan mendorong mobil yang ada di depannya.

Kecelakaan itu membuat pengemudi mobil Grand Livina, Hiemma Tiar Kusuma, 29, yang sedang hamil dengan usia kandungan sekitar tiga bulan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) JIH Solo dikarenakan mengalami shock.

Baca juga: Kronologi Tabrakan Beruntun 4 Mobil di Flyover Purwosari Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya