SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, MAGELANG — Tersangka pelaku pembunuhan bocah berusia 13 tahun yang mayatnya ditemukan di sebuah kebun kopi di Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, akhirnya diungkap. Terduga pelaku ternyata teman sebaya korban atau masih di bawah umur berinisial IL, 15.

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang, AKBP M. Sajarod Zakun, yang mengaku jika IL, yang berstatus pelajar itu telah diperiksa karena diketahui sebagai orang yang terakhir bersama korban. Ketika menjalani pemeriksaan itu, IL mengaku telah menghabisi nyawa korban serta menunjukkan lokasi meninggalkan jenazah korban di kebun kopi yang ada di Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kronologi kejadian bermula pada Rabu [3/8/2022] sekitar pukul 16.00 WIB. Korban dijemput pelaku di rumahnya dengan alasan mengajak untuk fotokopi tugas sekolah,” kata Kapolres Magelang, Jumat (5/8/2022).

Sajarod menerangkan, korban diajak mengendarai motor. Namun, di tengah perjalanan korban dibawa pelaku ke areal perkebunan kopi yang telah ditentukan oleh pelaku.

“Dimana pelaku sebelumnya sudah menyiapkan senjata tajam [celurit],” ungkapnya.

Baca juga: Ditemukan Meninggal di Kebun Kopi, Bocah di Magelang Diduga Dibunuh

Sampai di tempat perkara kejadian (TKP), lanjut Sajarod, terjadi cekcok dan perkelahian yang berakhir dengan hilangnya nyawa korban WA. Korban pun diketahui sempat memukul pelaku, namun pelaku membacok dan memukul korban dengan kayu beberapa kali, termasuk di bagian kepala.

“Setelah dipastikan meninggal, mayat korban kemudian diangkat ke tengah area kebun kopi dan ditinggalkan begitu saja,” lanjutnya.

Kejadian yang cukup memprihatinkan itu terungkap setelah keluarga WA melaporkan kehilangan korban ke Polsek Grabag, Rabu. Menindaklanjuti hal itu, polisi melakukan pencarian dan pemeriksaan sejumlah saksi.

Baca juga: Geger! Mayat Bocah 13 Tahun Ditemukan di Kebun Kopi Magelang

“Pada hari Kamis, sekira pukul 14.00 WIB, pelaku mengakui telah membunuh korban dan meninggalkan mayatnya di kebun kopi Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya