Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Terungkap! Ini Pelaku Pembunuhan Bocah 13 Tahun di Kebun Kopi Magelang

Tersangka pelaku pembunuhan bocah berusia 13 tahun yang mayatnya ditemukan di kebun kopi Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, akhirnya diungkap.
SHARE
Terungkap! Ini Pelaku Pembunuhan Bocah 13 Tahun di Kebun Kopi Magelang
SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, MAGELANG — Tersangka pelaku pembunuhan bocah berusia 13 tahun yang mayatnya ditemukan di sebuah kebun kopi di Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, akhirnya diungkap. Terduga pelaku ternyata teman sebaya korban atau masih di bawah umur berinisial IL, 15.

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang, AKBP M. Sajarod Zakun, yang mengaku jika IL, yang berstatus pelajar itu telah diperiksa karena diketahui sebagai orang yang terakhir bersama korban. Ketika menjalani pemeriksaan itu, IL mengaku telah menghabisi nyawa korban serta menunjukkan lokasi meninggalkan jenazah korban di kebun kopi yang ada di Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Kronologi kejadian bermula pada Rabu [3/8/2022] sekitar pukul 16.00 WIB. Korban dijemput pelaku di rumahnya dengan alasan mengajak untuk fotokopi tugas sekolah,” kata Kapolres Magelang, Jumat (5/8/2022).

Sajarod menerangkan, korban diajak mengendarai motor. Namun, di tengah perjalanan korban dibawa pelaku ke areal perkebunan kopi yang telah ditentukan oleh pelaku.

“Dimana pelaku sebelumnya sudah menyiapkan senjata tajam [celurit],” ungkapnya.

Baca juga: Ditemukan Meninggal di Kebun Kopi, Bocah di Magelang Diduga Dibunuh

Sampai di tempat perkara kejadian (TKP), lanjut Sajarod, terjadi cekcok dan perkelahian yang berakhir dengan hilangnya nyawa korban WA. Korban pun diketahui sempat memukul pelaku, namun pelaku membacok dan memukul korban dengan kayu beberapa kali, termasuk di bagian kepala.

“Setelah dipastikan meninggal, mayat korban kemudian diangkat ke tengah area kebun kopi dan ditinggalkan begitu saja,” lanjutnya.

Kejadian yang cukup memprihatinkan itu terungkap setelah keluarga WA melaporkan kehilangan korban ke Polsek Grabag, Rabu. Menindaklanjuti hal itu, polisi melakukan pencarian dan pemeriksaan sejumlah saksi.

Baca juga: Geger! Mayat Bocah 13 Tahun Ditemukan di Kebun Kopi Magelang

“Pada hari Kamis, sekira pukul 14.00 WIB, pelaku mengakui telah membunuh korban dan meninggalkan mayatnya di kebun kopi Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang,” beber dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode