SOLOPOS.COM - Abah Lala, pencetus senggakan cendol dawet. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Penyanyi Abah Lala baru-baru ini menjadi sorotan setelah lagu ciptaannya, Ojo Dibandingke disenandungkan Farel Prayoga di Istana Merdeka saat Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Pria asal Boyolali, Jawa Tengah, ternyata nama aslinya bukan Abah Lala, melainkan Agus Purwanto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nama Abah Lala sendiri dia peroleh saat erupsi Gunung Merapi. Kala itu, dia berkomunikasi dengan menggunakan HT. Kemudian, dirinya menggunakan panggilan Lala yang mengacu pada salah satu anggota serial TV tahun 2000-an yakni Teletubbies.

Nama tersebut kemudian ia pakai untuk nama panggung atas saran dari salah satu temannya. Pencipta lagu Ojo Dibandingke ini sempat hidup dalam bersusah payah, namun setelah menciptakan lagu yang berjudul Wong Edan Kui Bebas, namanya kian dikenal dan naik daun.

Baca Juga: Tampil di Karanganyar Nanti Malam, Nella Kharisma: Ayo Goyang Bareng!

Abah Lala semakin bersinar seusai Ojo Dibandingke membuat para pejabat negara bergoyang menikmati lagu ciptaannya tersebut dinikmati oleh mereka saat Upacara Peringatan HUT ke-77 RI.

Bahkan, Abah Lala sempat menangis terharu saat melihat video Farel menyanyi di YouTube, Rabu siang saat perjalanan manggung menuju Purwokerto, Jawa Tengah.

Baca Juga: Bukan Nama Asli, Ini Alasan Pencipta Ojo Dibandingke Dijuluki Abah Lala

Momen Abah Lala menangis terharu menyaksikan Farel Prayoga menyanyikan lagunya via YouTube diabadikan lewat akun Instagram @abahlalareal pada Rabu siang. “Saya melu bangga, melu semangat, untuk Indonesia. Jos, jos, jos,” kata Abah lala dalam Instagram pribadinya.

“Puji syukur alhamdulillah terimakasih dek @farel.prayoga.official sudah membawakan lagu saya di depan Bapak Presiden @jokowi di hari Kemerdekaan Indonesia yang penuh bahagia ini,” tulis Abah Lala.

Baca Juga: Hukum Tidak Menikah dalam Islam, Haramkah?

Sebelumnya, Abah Lala mengaku bangga dan bahagia saat mengetahui lagunya dinyanyikan di Istana Merdeka dalam serangkaian Upacara HUT Ke-77 RI.

“Senang sekali, bangga banget. Lagu yang saya ciptakan dinyanyikan di HUT Indonesia,” kata Abah Lala saat diwawancara Solopos.com, Rabu siang.

Baca Juga: Kenapa Ada Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus? Ternyata Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya