Terungkap! Ini Identitas Mobil dan Pengemudi Mazda Tabrak Warung Hik di Nonongan Solo

Identitas mobil dan pengemudinya yang tabrak warung hik serta dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, terungkap.
Terungkap! Ini Identitas Mobil dan Pengemudi Mazda Tabrak Warung Hik di Nonongan Solo
SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa mobil Mazda CX-5 yang menabrak sepeda motor dan warung kopi di kawasan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu 19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Satlantas Polresta Solo sudah berhasil menangkap pengemudi mobil Mazda putih yang sempat viral karena tabrak warung hik dan dua sepeda motor di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu (19/9/2021) dini hari.

Mobil Mazda CX-5 itu diketahui berpelat nomor AD 1336 PA. Sedangkan pemiliknya berinisial RCD, 25, warga Perum Fajar Indah, Jajar, Solo. Pengemudi dipastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, melalui Kanit Laka Satlantas Polresta Solo, Iptu Suharto, kepada wartawan, Senin (20/9/2021), mengatakan pengemudi mobil sudah teridentifikasi.

Baca Juga: Ngegas, Mobil Tabrak Gerobak Hik & 2 Motor di Nonongan Solo, Tapi Langsung Kabur

Sedangkan kronologi insiden mobil tabrak warung hik itu bermula saat pengendara mobil melaju dari arah selatan ke utara. Saat melaju, mobil oleng ke kiri hingga menabrak warung hik dan dua sepeda motor yang terparkir.

Dua sepeda motor itu yakni Suzuki Shogun berpelat nomor B 6272 TNJ milik Agus Rahmat, 42, warga Kemlayan, Serengan, dan Honda Beat berpelat nomor AD 2102 AAB milik Windi Akbar, warga Kemlayan, Serengan.

mobil tabrak warung hik solo
Kondisi dua sepeda motor yang ditabrak mobil Mazda CX-5 di depan warung hik Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu (19/9/2021) dini hari. (Istimewa/Satlantas Polresta Solo)

Iptu Suharto menambahkan tidak ada korban luka dalam kecelakaan ini namun kerugian diperkirakan hingga Rp5 juta. Saat ini seluruh barang bukti masih disita petugas di Mako Satlantas Polresta Solo. Sedangkan pengemudi mobil masih diperiksa petugas.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Dapat Gelar Pangeran dari Keraton Solo, Ini Nama Lengkapnya

Dikomentari Gibran

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden mobil tabrak warung hik di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, Minggu (19/9/2021) dini hari, sempat viral di media sosial. Mobil langsung melarikan diri sesaat setelah menabrak beberapa sepeda motor yang terparkir.

Dalam rekaman video yang diunggah akun mesia sosial Instagram @visitsurakarta, tampak dua sepeda motor terparkir di bahu jalan menghadap barat. Ada seseorang pemuda yang berada di gerobak kopi itu.

Baca Juga: Pemuda Pasar Kliwon Solo Tega Aniaya Ibu Gegara Duit Rokok, Ending-nya Mengharukan

Tiba-tiba dari arah selatan melaju mobil berwarna putih yang menyerempet dua kendaraan itu hingga terpental ke arah warung. Admin akun @visitsurakarta menuliskan keterangan “min nyuwun tulung doposting min wedangane kancaku ditabrak tanggal 19 wingi. Dioyak ora kecekel. Hik kidul kusumasari nonongan. Kerusakan motor 2 meja kursi. Mazda Putih.”

Dalam video yang sudah dilihat sebanyak 25.000 kali itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka turut menuliskan komentar. “Biar dilacak pak Kapolresta,” tulis pengelola akun Gibran.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago