top ear
Najwa Shihab dan Merry Riana (Youtube/Merry Riana)
  • SOLOPOS.COM
    Najwa Shihab dan Merry Riana (Youtube/Merry Riana)

Terungkap! Ini Alasan Najwa Shihab Menikah di Usia 20 Tahun

Najwa Shihab menikah di usia 20 tahun dan masih berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.
Diterbitkan Kamis, 6/02/2020 - 20:00 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Presenter Najwa Shihab menikah di usia yang masih cukup muda, yakni 20 tahun. Kala itu, Najwa Shihab menikah saat menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Hukum (FH) Universitas Indonesia (UI).

Ternyata, menikah di usia muda tak asing bagi host program TV Mata Najwa ini. Pasalnya, sang kakak justru menikah di usia yang jauh lebih muda dibanding dirinya, yakni 19 tahun.

"Menikah umur 20 tahun ketika semester tiga, enggak pernah kepikiran. Tapi kakakku pada nikah lebih muda, di usia 19 tahun. Dan waktu itu abi dan mama syaratnya cuma satu, sekolahnya tidak boleh berhenti," ungkap Najwa Shihab di video Najwa Shihab: Jarang yang Tahu, Ini Alasan Nikah di Usia Muda yang tayang di kanal Youtube Merry Riana, Senin (3/2/2020).

Waspada Corona! Dinkes Wonogiri Instruksikan 25 Puskesmas Untuk Sosialisasi

Istri dari Ibrahim Sjarief Assegaf alias Baim ini mengaku sempat menunaikan umrah dengan orang tuanya sebelum memutuskan menikah. Ketika itu, dia punya alasan yang cukup kuat untuk menikah muda, yakni tentang kebahagiaan.

"Enggak pernah berencana spesifik menikah muda. Cuma merasa menemukan orang yang tepat aja. Dulu cuma kepikiran kalau bisa bahagia sekarang kenapa menunda kebahagiaan. Cinta itu tidak bisa dibenarkan lewat akal, tapi di hati. Waktu itu saya sempat diajak umrah sebelum menerima lamaran. Bismillah mantap," imbuh perempuan berumur 42 tahun ini.

Pedagang Pasar Klewer Solo Sambat Ada Calo Bergentayangan

Ada salah satu syarat yang diajukan Najwa Shihab ke Baim untuk meminangnya. Najwa Shihab meminta Baim segera menyelesaikan skripsinya.

"Kan dia seniorku di FH UI. Karena dia kerja apalah, skripsinya enggak kelar-kelar. Jadi salah satu cara memastikan skripsinya selesai, 'Oke mau nikahin saya sekarang selesain skripsinya dulu'," kata Najwa Shihab.

Dampak Virus Corona, Masker di Batam Diborong Warga Singapura

Menikah muda membuat Najwa Shihab dan Baim memutuskan untuk menunda kehamilan. Pasalnya, Najwa Shihab ingin menyelesaikan kuliahnya terlebih dahulu. Selama menikah pun, Najwa Shihab mengaku seperti tidak menikah. Hal ini dikarenakan kehidupan mereka seperti orang pacaran yang tinggal dalam satu rumah.

Sebagai informasi, Najwa Shihab dan Baim menikah pada 1997 dan dikarunai satu orang putra bernama Izzat Ibrahim yang kini sedang kuliah di luar negeri.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini