SOLOPOS.COM - Kondisi kecelakaan melibatkan sepeda motor dan bus wisata di Jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Minggu (31/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Identitas pemotor korban kecelakaan maut di jalur alternatif Solo-Tawangmangu, tepatnya Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Minggu (31/7/2022) akhirnya terungkap.

Korban bernama Agung Prasetyo, 20, warga Dusun Sidomulyo, Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. Identitas korban meninggal karena kecelakaan maut di Matesih Karanganyar itu diketahui setelah pihak keluarga melihat foto motor korban yang beredar di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kades Dawung, Suyadi, mengungkapkan pihak keluarga langsung menghubungi Polres Karanganyar dua jam setelah kejadian. Keluarga ingin memastikan bahwa korban tanpa identitas tersebut apakah benar Agung Prasetyo atau bukan.

“Keluarga kemudian melihat foto-foto yang dikirimkan polisi. Di antaranya, foto motor dan korban. Dari situ keluarga yakin bahwa itu Agung Prasetyo,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (1/8/2022).

Pihak keluarga mengambil jenazah korban kecelakaan maut itu di RSUD Karanganyar. Selanjutnya, jenazah korban dimakamkan pada siang hari. Jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di permakaman setempat.

Baca Juga : Kecelakaan Matesih Karanganyar, Pemotor Meninggal Terlindas Bus Wisata

Dari keterangan keluarga, Suyadi mengatakan bahwa korban bekerja sebagai karyawan salah satu rumah makan di Kabupaten Sukoharjo. Saat itu korban berpamitan dengan keluarga hendak berangkat kerja dan bertemu temannya.

Namun, nahas korban yang masih lajang tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dan meninggal di lokasi kejadian. “Sudah janjian. Informasinya mau bertemu temannya,” tutur Suyadi.

Kronologi Kecelakaan

Diberitakan sebelumnya nasib tragis menimpa pemotor Yamaha Alfa yang terlibat lakalantas di jalan alternatif Solo-Tawangmangu tepatnya Dawung, Matesih, Karanganyar pada Minggu (31/7/2022). Pengendara motor Yamaha Alfa yang saat itu belum diketahui identitasnya meninggal seketika.

Tubuh pengendara motor itu terlindas roda bus pariwisata. Tubuh korban berada di kolong bus. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pemotor mengendarai Yamaha Alfa pelat nomor H 6897 KL. Dia melaju dari arah timur ke barat.

Saat tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, tepatnya di sebelah barat SPBU Dawung Matesih, pemotor mencoba menyalip angkutan kota yang berada di depannya. Namun, motor korban diduga menyenggol angkutan kota tersebut.

Baca Juga : Begini Kronologi Kecelakaan Pemotor Terlindas Bus Wisata di Karanganyar

Pemotor oleng dan terjatuh di tengah jalan. Nahas dari arah berlawanan melaju bus pariwisata sehingga langsung menabrak korban. Tubuh korban terlindas roda bus dan masuk ke kolong bus. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Saat kejadian, korban tidak membawa identitas diri sehingga petugas yang mengevakuasi belum mengetahui identitasnya. Saat itu petugas menduga korban merupakan warga setempat atau tak jauh dari lokasi kecelakaan di Matesih Karanganyar.

Saat kejadian itu korban tidak mengenakan helm dan hanya memakai sandal jepit. “Korban terlibat kecelakaan dengan bus wisata yang mengangkut rombongan wisatawan dari Baturetno, Wonogiri. Rencana rombongan akan ke Giribangun, Matesih,” kata Relawan Gemawang (Rewang), Sutarso alias Sukro, saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya