Terungkap, 2 Pemain Slovakia di Euro 2020 Positif Covid-19
Solopos.com|sport

Terungkap, 2 Pemain Slovakia di Euro 2020 Positif Covid-19

Laga Swedia versus Slovakia dihantui penyebaran virus corona setelah Timnas Slovakia terjanglkiti Covid-19 di dua anggotanya.

Solopos.com, JAKARTA — Laga putaran kedua babak penyisihan Grup E antara Swedia versus Slovakia dihantui penyebaran virus corona. Dua anggota Timnas Slovakia dinyatakan positif Covid-19 hanya dalam 24 jam sebelum laga Euro 2020 itu bergulir pada malam.

Bek Slovakia Denis Vavro dinyatakan positif Covid-19 pada tes yang digelar UEFA, Rabu waktu setempat. Satu anggota lainnya yang positif tak disebutkan namanya.

"Mereka secara otomatis menjalani karantina. Kami mengikuti aturan UEFA. Kami telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus lebih lanjut. Keduanya akan meninggalkan tim," kata Stefan Tarkovic, Pelatih Timnas Slovakia.

Baca Juga: Abdee Slank Komisaris Telkom Disambut Keriuhan di Twitter

Tarkovic menambahkan bahwa Vavro tak mengalami gejala. Dia memastikan bek milik Lazio yang musim lalu dipinjamkan ke Huesca itu dalam kondisi baik-baik saja.

Tak jelas dari mana Vavro tertular Covid-19 karena seluruh Timnas Slovakia menjalani protokol kesehatan yang ketat untuk mengikuti Euro 2020. Mereka tinggal di Rusia, salah satu tuan rumah Euro 2020, dalam pengawasan yang ketat karena tak diperbolehkan bergerak ke sembarang tempat.

Dengan kasus Vavro itu, praktis tiga dari empat timnas peserta Euro 2020 di Grup E telah mengalami penularan Covid-19.

Tim Lain Sebelumnya

Sebelum ajang tersebut dimulai, Timnas Spanyol, harus kehilangan Sergio Busquets dan Diego Llorente. Keduanya dinyatakan positif setelah laga uji coba kontra Timnas Portugal.

Hal serupa dialami Swedia. Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dinyatakan positif Covid-19 hanya sepekan sebelum Piala Eropa 2020 digelar.

Timnas Swedia dan Spanyol saling berhadapan pada laga putaran pertama yang berakhir imbang akhir pekan kemarin. Sementara Slovakia meraih kemenangan 2-1 dari Polandia.

Baca Juga: Serapan Anggaran Minim, Tak Usah Tambah Anggaran KPK!

Hanya Timnas Polandia di Grup E yang saat ini dinyatakan bersih dari Covid-19. Akan tetapi media Spanyol Marca menyatakan bahwa kekhawatiran terjadinya penyebaran Covid-19 di Grup E masih menghantui.

Pasalnya hasil positif yang didapatkan dua pemain Slovakia hanya berjarak 24 jam sebelum pertandingan berlangsung. Lain halnya dengan kasus yang menimpa Spanyol dan Swedia.

Laga kedua babak penyisihan Grup E Euro 2020 antara Swedia vs Slovakia akan berlangsung pada Jumat malam ini pukul 20.00 WIB atau sekitar Jumat siang waktu Rusia sementara laga Spanyol vs Polandia akan digelar pada Ahad dinihari mendatang pukul 02.00 WIB atau Sabtu malam waktu Spanyol.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago