;

Terty Maharani Resmi Gantikan Putut Gunawan di DPRD Solo, Ini Sosoknya

Terty Maharani dari PDIP resmi diangkat sebagai PAW anggota DPRD Solo menggantikan Putut Gunawan yang meninggal dunia pada Januari 2022 lalu.
SHARE
Terty Maharani Resmi Gantikan Putut Gunawan di DPRD Solo, Ini Sosoknya
SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo (kanan), memasangkan pin DPRD Solo kepada Terty Maharani Gunawati saat peresmian pengangkatan pengganti antarwaktu anggota DPRD Solo masa jabatan 2019-2024, Jumat (20/5/2022) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Terty Maharani Gunawati resmi diangkat sebagai pengganti antarwaktu anggota DPRD Solo untuk masa jabatan 2019-2024, Jumat (20/5/2022). Terty mengisi kekosongan yang ditinggalkan Putut Gunawan yang meninggal dunia pada 22 Januari 2022 lalu.

Pengangkatan dan pengambilan sumpah janji Terty dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Solo yang dipimpin Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo. Hadir dalam rapat itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wawali Solo Teguh Prakosa.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Ada juga Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Achiruddin, Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, anggota DPRD Solo, serta tamu undangan lainnya. Dalam rapat tersebut dibacakan SK Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, Nomor 170/25 Tahun 2022 tertanggal 27 April 2022.

Surat itu tentang peresmian pengangkatan Terty Maharani Gunawati sebagai PAW anggota DPRD Solo masa jabatan 2019-2024. Terty dilantik sebagai anggota DPRD Solo dari Fraksi PDIP (FPDIP).

Baca Juga: Siap-Siap! DPRD Solo Segera Kedatangan Srikandi Baru, Siapa Ya?

FX Hadi Rudyatmo, saat diwawancarai wartawan seusai acara, meminta Terty segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. “Tentu FPDIP dengan anggota perempuan semakin banyak akan lebih maksimal dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan perlindungan anak,” terangnya.

Ekspedisi Energi 2022

11 Legislator Perempuan

Rudy, panggilan akrabnya, menjelaskan dengan bergabungnya Terty Maharani di FPDIP DPRD Solo membuat jumlah legislator perempuan dari partai berlambang kepala banteng moncong putih menjadi 11 orang. Dengan jumlah itu ia berharap program untuk perlindungan dan pemberdayaan perempuan maupun anak-anak di Solo bisa semakin maksimal.

Rudy mengatakan program itu sudah berjalan selama ini. Tapi dengan tambahan jumlah legislator perempuan program yang sama kian optimal.

Baca Juga: Kabar Duka: Politikus Senior PDIP Solo Putut Gunawan Meninggal Dunia

“Kepentingan dan perlindungan perempuan yang utama. Selama ini sudah berjalan. Tapi dengan tambah satu lagi lebih kuat untuk memperhatikan kebutuhan dan perlindungan perempuan,” urai dia.

Sedangkan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan ucapan selamat kepada Terty yang sudah resmi dilantik sebagai anggota FPDIP DPRD Solo. “Saya ucapkan selamat atas dilantiknya Ibu Terty Maharani, dan selama menjalan tugas,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Terty adalah caleg dari PDIP daerah pemilihan (dapil) Jebres pada Pemilu 2019 lalu. Perolehan suara Terty satu tingkat di bawah Lim Purwanto, pemegang kursi terakhir PDIP di DPRD Solo dari dapil Jebres.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago