SOLOPOS.COM - Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gastoro saat memantau pemulangan warga dari pengungsian di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. ANTARA/HO/Dok Korem 173/PVB

Solopos.com, JAYAPURA — Dua orang prajurit dari Yonif Linud 501 yang mengalami luka tembak, Senin (8/11/2021), dievakuasi dari Sugapa ke Timika, Papua.

Luka tembak yang diderita kedua prajurit yang tergabung satgas pengamanan daerah rawan saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Minggu (7/11/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gastoro kepada Antara mengatakan pada Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIT anggota TNI ditembaki saat mengantar logistik hingga menyebabkan dua tentara terluka tembak.

“Kondisi mereka stabil,” kata Brigjen TNI Taufan seraya menambahkan anggota baik TNI maupun Polri masih bersiaga di sejumlah lokasi yang dianggap rawan gangguan teroris.

Baca Juga: Biadab! KKB Tembak Dua Anak di Intan Jaya, Satu Meninggal 

Ketika ditanya tentang situasi keamanan, Danrem 173 yang membawahi Kabupaten Intan Jaya mengaku saat ini aman.

“Warga yang sebelumnya mengungsi sudah kembali ke kampung halaman masing-masing,” ucap Brigjen TNI Taufan yang mengaku masih berada di Sugapa.

Ia menuturkan, untuk warga yang tinggal di sekitar Sugapa memang lebih memilih berada di pengungsian saat malam hari namun bila pagi hingga sore mereka kembali ke rumah masing-masing.

“TNI-Polri terus berupaya meyakinkan warga agar mereka kembali ke rumah karena situasi makin kondusif, ” kata Taufan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya