Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tertarik Skutik Penjelajah? New ADV 160 Sudah Dikenalkan di Soloraya

Astra Motor Jateng memperkenalkan varian baru sepeda motor Honda, yakni Honda ADV 160 dengan berbagai keunggulan terbaru di Soloraya
SHARE
Tertarik Skutik Penjelajah? New ADV 160 Sudah Dikenalkan di Soloraya
SOLOPOS.COM - Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja (tengah), beserta jajarannya memperkenalkan produk baru dari Honda, New ADV 160 di The Park Mall, Minggu (24/7/2022). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO— Setelah diluncurkan secara nasional pada awal Juni 2022 lalu, Honda New ADV 160 resmi dikenalkan ke masyarakat Soloraya pada Minggu (24/7/2022).

Tak hanya nama baru, produk ini diklaim memiliki mesin lebih andal dan berbagai penyempurnaan.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Bertempat di The Park Solo, Grogol, Sukoharjo, Astra Motor Jateng, memperkenalkan Honda New ADV 160 ke masyarakat Soloraya. Launching dilakukan langsung oleh Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, dan jajarannya.

Masih mempertahankan konsep tough and manly, sekilas penampilan Honda New ADV 160 ini tidak berubah dari ADV 150. Namun, Honda mengklaim New ADV 160 telah mengalami penyempurnaan di beberapa bagian. Bahkan hampir secara keseluruhan.

Dijelaskan Senior Instuktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, New ADV 160 juga telah dilengkapi comfortable riding experience.

Dimana ada penyesuaian ketinggian tempat duduk yang memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman. Jangkauan kaki ke tanah pun menjadi lebih nyaman.

Dilengkapi pula Hi-Tech Feature. “Ada beberapa fitur pendukung yang menunjukkan jika motor ini bisa disebut canggih. Serta banyak manfaatnya saat digunakan untuk adventure. Sebenarnya ini adalah motor sehari-hari bukan totally adventure, namun kental nuansa adventure,” kata dia.

Perubahan lain yang cukup terasa menurutnya adalah pada bagian mesin.

Kendaraan tersebut disebut memiliki powerful performance dengan Berbekal mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru.

Pada produk sebelumnya masih menggunakan mesin 150 cc. “Sudah menggunakan mesin paling baru, yakni eSP+. Honda selalu, dalam merancang mesin tidak hanya harus irit namun bertenaga. Dibanding yang lama [ADV 150], tenaganya atau pita dayanya lebih tebal. Ini sudah bisa dirasakan sejak putaran bawah hingga menengah,” kata dia.

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, mengatakan saat ini pihaknya terus memperkenalkan produk baru tersebut agar lebih dikenal masyarakat.

Termasuk kegiatan peluncuran hari itu yang dilakukan di pusat keramaian atau pusat perbelanjaan.

Dia juga mengatakan alasan dipilihnya Soloraya sebagai lokasi peluncuran tersebut, tidak lain karena Soloraya memiliki potensi bagus.

“Ternyata Solo ini juga salah satu segmen pasar produk premium yang cukup besar di Jateng. Kami berharap dengan aktivitas kami ini, semakin banyak yang mengetahui produk kami,” jelas dia.

Untuk mempercepat penetrasi pasar, hari itu juga digelar reding test. “Kami mengundang kurang lebih 250 orang, respons cukup baik. Dari dua hari ini sampai siang tadi kami juga sudah menjual 9 unit,” lanjut dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode