SOLOPOS.COM - Gerbong kereta panoramic. (Kai.go.id)

Solopos.com, SOLO — Kereta Panoramic beroperasi lagi pada Februari 2023 ini. Masyarakat Solo dan sekitarnya pun bisa menjajal kereta yang menawarkan panorama menarik selama perjalanan itu. Berikut ini harga tiket Kereta Panoramic dengan keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan.

Humas PT Kereta Api Pariwisata, M. Ilud Siregar, mengatakan perjalanan Kereta Panoramic akan ada dua pola perjalanan, yakni Pola FIT (Perorangan) dan Pola Charter atau sewa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk [informasi] tarif pola FIT [perorangan] saat ini sudah ada di KAI Access,” kata dia, Senin (30/1/2023).

Perjalanan Kereta Panoramic pada bulan Februari 2023 akan berjalan di akhir pekan. Kereta Panoramic tersebut akan beroperasi dengan dirangkaikan dengan Kereta Api Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir (PP) dan ada yang dirangkaian dengan KA Argo Wilis dengan relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP).

Berdasarkan informasi di KAI Access, harga tiket Kereta Argo Wilis Panoramic yang berangkat pada Jumat (3/2/2023) dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Surabaya (Gubeng) Rp728.000. Kemudian untuk keberangkatan Kereta Argo Wilis Panoramic dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Bandung pada Minggu (5/2/2023) sebesar Rp1.120.000. Untuk keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Surabaya Gubeng dilakukan sekitar pukul 15.04 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Bandung sekitar pukul 10.31 WIB.

Sedangkan untuk tarif pola carter yang berlaku mulai Januari 2023, masih disediakan tarif promo. Untuk keberangkatan dari Jakarta dimulai dari Rp34 juta hingga Rp56 juta untuk tarif promo. Sedangkan tarif normal dimulai dari harga Rp40 juta hingga Rp65 juta. Rute yang tersedia yakni rute Bandung, rute Cirebon, rute Purwokerto, rute Cilacap, rute Semarang, rute Yogyakarta, rute Solo Balapan, rute Madiun, Rute Pasar Turi, rute Surabaya Gubeng dan rute Malang.

Untuk keberangkatan dari Bandung, tarif pola carter untuk tarif promo dimulai dari Rp34 juta hingga Rp50 juta. Sedangkan harga normal mulai Rp39 juta hingga Rp57 juta. Rute yang tersedia yakni rute Cirebon, rute Tegal, rute Pekalongan, rute Yogyakarta, rute Semarang, rute Solo Balapan, rute Madiun, rute Surabaya Gubeng dan rute Malang.

Kemudian untuk keberangkatan dari Yogyakarta, tarif promo dimulai dari Rp34 juta hingga Rp40 juta. Sedangkan tarif normal mulai Rp40 juta hingga Rp46 juta. Rute yang tersedia yakni rute Madiun, rute Surabaya Gubeng dan rute Malang.

Untuk keberangkatan dari Surabaya, tarif promo dimulai dari Rp33 juta hingga Rp37 juta. Sedangkan tarif normal dimulai dari Rp38 juta hingga Rp42 juta. Rute yang ada yakni rute Malang, rute Jember, rute Ketapang (Banyuwangi), rute Solo Balapan, rute Semarang, dan rute Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya