SOLOPOS.COM - SMA Warga Surakarta membuka stan di ajang Edufest 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (24/6/2022).(Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Banyak informasi menarik yang bisa ditemui di acara Edufest 2022 yang digelar Solopos Media Group (SMG) di Paragon Mall, Jumat (24/6/2022). Terutama bagi masyarakat atau pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

Acara yang digelar dengan tema Explore Your Creativity itu, melibatkan beberapa instansi pendidikan, baik di tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di tingkat menengah, salah satunya ada SMA Warga yang membuka stan di acara tersebut. SMA Warga merupakan salah satu sekolah swasta yang ada di Solo, yang memiliki segudang prestasi.

Tidak hanya di bidang akademis, siswa SMA Warga juga memiliki prestasi yang mentereng di bidang non akademis. Disebutkan, belum lama ini tim basket dari SMA Warga juga sukses meraih juara dalam ajang Honda DBL Java Series 2021.

Tahun ini SMA Warga pun telah membuka pendaftaran siswa baru. Ferifianty, salah satu guru yang juga panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Warga, menjelaskan saat ini PPDB SMA Warga tahun ajaran 2022-2023 sudah dapat diakses.

Baca Juga: Keren, SMA Warga Solo Pamer Kreasi dari Hidroponik hingga Barang Bekas

“Untuk informasi lengkap, bisa mengunjungi website kami atau bisa datang langsung ke sekolah,” kata dia saat ditemui atrium Solo Paragon Mall, Jumat. Link pendaftaran online dapat diakses di https://ppdb.warga.sch.id.

Secara umum, syarat pendaftaran di SMA Warga cukup mudah, yakni dengan mengisi formulir biodata, akta kelahiran, kartu keluarga, pas foto 3×4, rapor SMP serta bukti pembayaran.

Baca Juga: Ngemal Di Solo Paragon, Jangan Lupa Mampir Ke Solopos Edufest 2022

Lebih lanjut Ferifianty mengapresiasi kegiatan Edufest 2022. Sebab melalui acara itu, masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai dunia pendidikan di Kota Solo. Dia juga berharap melalui acara itu semakin banyak warga Solo yang mengenal SMA Warga.

Manager Sirkulasi SMG, Franky Simon, menyebutkan Edufest 2022 dimulai pada 21 Juni sampai 26 Juni di Grand Atrium Solo Paragon Mall. Acara ini digelar sebagai ajang pameran hasil karya dari sejumlah pelajar berbagai tingkat pendidikan. Tujuannya untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait program di masing-masing lembaga pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya