[ X ] CLOSE

Tertangkap! Ini Identitas Sopir Pikap Berjalan Zigzag di Sumberlawang Sragen

Pengemudi mobil pikap yang berjalan terekam kamera berjalan zigzag di jalan Solo-Purwodadi, Sumberlawang, Sragen, sudah tertangkap.
Tertangkap! Ini Identitas Sopir Pikap Berjalan Zigzag di Sumberlawang Sragen
SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Sragen menindak pengemudi mobil pikap yang berjalan zigzag di kawasan Gemolong, Sragen, Minggu (8/8/2021). (Istimewa/Satlantas Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Aparat Satlantas Polres Sragen bergerak cepat menyikapi beredarnya video mobil pikap berjalan zigzag di jalan Solo-Purwodadi, Sumberlawang, yang viral di media sosial.

Setelah banyak netizen yang meng-tag akun @polressragen, polisi langsung memburu mobil pikap berpelat nomor AD 1821 LU tersebut. Berbekal pelat nomor mobil itu, polisi berhasil mengungkap identitas sopir.

Setelah itu, polisi menghentikan mobil pikap pengangkut ayam itu di kawasan Gemolong pada Minggu (8/8/2021) sore. “Langsung kami tindak di Pos Lantas Gemolong,” ujar Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafriantoro Sakti, kepada Solopos.com.

Baca Juga: Video Viral Mobil Pikap Jalan Zigzag di Sumberlawang Sragen, Polisi Turun Tangan

Sopir mobil pikap yang berjalan zigzag di Sumberlawang, itu diketahui bernama Muhson, warga Kalijambe, Sragen. Kepada polisi, Muhson meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Perjanjian itu dituangkan dalam surat pernyataan. “Dia membuat surat pernyataan dan kami amankan kendaraannya,” papar Ilham.

Ternyata Muhson memang kerap mengemudikan mobil pikap itu secara zigzag. Akun Instagram @mbok_giyah kerap memposting video mobil pikap itu dikemudikan secara zigzag.

Baca Juga: Nakes di Sragen Segera Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Tidak hanya di Sumberlawang, Sragen, aksi berbahaya sopir pikap berjalan zigzag itu juga dilakukan di jalan raya di Karanggede, Andong, Kalijambe, Nogosari, dan lain-lain.

Mengangkut Ratusan Ekor Ayam

Sebelumnya diberitakan, mobil pikap pengangkut ayam kedapatan berjalan zigzag di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di kawasan Sumberlawang, Sragen.

Video mobil pikap itu beredar di media sosial pada Minggu (8/8/2021). Berdurasi 22 detik, video itu kali pertama diunggah akun Instagram @mbok_giyah.

Baca Juga: Achmad Zaky, Pengusaha Asal Sragen Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Total Hartanya Rp4,7 Triliun

Dalam video itu tampak mobil pikap warna biru dengan tulisan Mbok Giyah pada bagian depan mengangkut ratusan ekor ayam menggunakan keranjang krat kombong warna oranye.

Video saat mobil itu berjalan zigzag di Sumberlawang, Sragen, diambil seorang pengguna jalan di depan mobil pikap itu. Mobil pikap itu melintas dari depan Pasar Sumberlawang menuju selatan.

Setelah sampai simpang tiga Ngandul, mobil pikap itu berbelok ke kanan atau menuju arah bekas Pacuan Kuda Nyi Ageng Serang.

Baca Juga: Waduk Gebyar Sragen Mengering, Warga Ramai-Ramai Berburu Ikan

Video mobil pikap berjalan zigzag di Sumberlawang, Sragen, itu juga diposting ulang sejumlah akun medsos, salah satunya akun Instagram @infosumberlawang.

Sebagian netizen berkomentar video itu tidak layak diposting karena bukan contoh yang baik. Sebagian netizen langsung mengetag akun @polressragen.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago