Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tertangkap! Ini Dia Maling Sepeda di Depan Masjid Agung Karanganyar

Polres Karanganyar berhasil membekuk lelaki diduga maling sepeda ontel di kawasan Alun-alun Karanganyar yang aksinya sempat terekam kamera CCTV.
SHARE
Tertangkap! Ini Dia Maling Sepeda di Depan Masjid Agung Karanganyar
SOLOPOS.COM - Lelaki diduga malimg sepeda ontel yang terekam CCTV di Alun-alun Karanganyar saat ditangkap polisi pada Minggu (26/6/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Polres Karanganyar berhasil membekuk lelaki diduga maling sepeda ontel di kawasan Alun-alun Karanganyar yang aksinya sempat terekam kamera CCTV.

Pelaku bernama Suparno, 49, warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ia dibekuk polisi pada Minggu (26/6/2022) pagi. Pelaku dibekuk saat melancarkan aksinya mencuri sepeda ontel di Masjid Agung Madaniyah Karanganyar.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Ya hari ini kami tangkap pelaku pencurian sepeda,” kata Kasatreskrim Polres Karanganyar, AKP Kresnawan Hussein.

Kasatreskrim mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan serangkaian pemeriksaan saksi. Polisi menerima laporan masyarakat terkait aksi pencurian tersebut pekan lalu.

Dalam aksinya ini pelaku mencuri sepeda ontel di tempat parkir. Aksinya tersebut terekam kamera CCTV milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar.

Baca Juga : Maling Sepeda di Depan Masjid Agung Madaniyah Terekam Kamera CCTV

Berbekal ciri-ciri pelaku tersebut polisi berkoordinasi dengan penjaga parkir setempat untuk melakukan pemantauan. Nah, orang dengan ciri-ciri sama dengan yang terekam kamera CCTV itu sedang berkeliling di seputaran Masjid Agung Karanganyar Minggu pagi.

Pelaku mengambil sepeda yang tengah terparkir di halaman Masjid Agung Karanganyar. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Satreskrim Polres Karanganyar.

Kronologi Pencurian

Dihadapan penyidik, pelaku mengakui telah mencuri sepeda ontel di kawasan Alun-alun atau seputaran Masjid Agung Madaniyah Karanganyar. Pelaku melancarkan aksi mencuri sepeda ontel dengan mengendarai sepeda motor Megapro warna hitam.

Sepeda motor pelat nomor AD 2250 RV itu diparkir di tempat parkir Mitra Swalayan. Kemudian, dia menuju halaman Masjid Agung Karanganyar berjalan kaki. Untuk menghilangkan kecurigaan orang-orang, terduga pelaku mengenakan pakaian layaknya orang hendak bersepeda.

Baca Juga : Duh, Warga Solo Ditangkap Polisi Sragen Curi Sepeda di 30 TKP

“Pelaku kami tangkap dengan barang bukti sepeda. Kami masih mengembangkan kasus ini,” katanya.

Sebagaimana diketahui maling sepeda ontel yang diparkir di Jl. Mataram depan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu terlihat pelaku membawa kabur barang curian itu dengan santai.

Rekaman CCTV yang diputar di ruang Diskominfo Karanganyar menunjukkan aksi maling pada Minggu (19/6/2022) pukul 08.36 WIB. Pemutaran kamera CCTV ini berdasarkan laporan pasangan suami istri asal Sapen, Mojolaban, Sukoharjo, Roni Yulianto dan Siti pada Senin (20/6/2022).

4 Sepeda Hilang

Mereka melaporkan kehilangan sepeda ontel pada Minggu (19/6/2022). Pada rekaman itu terlihat seorang pria berkaus lengan pendek, celana pendek, serta bertopi menyeberang ke sisi timur Jl. Mataram.

Baca Juga : Tertangkap! Spesialis Pelaku Pencurian Sepeda Kayuh di Madiun

Kemudian, dia melihat deretan sepeda ontel yang diparkir di tempat itu. Pelaku membidik sepeda ontel merek Exotic milik korban. Kemudian, dia langsung menaikinya dengan santai.

Petugas Satpol PP yang berjaga di pos kantor Setda, Rizal, mengatakan sudah empat sepeda ontel dilaporkan hilang di sekitar kompleks Alun-alun Karanganyar. Harga tiap unit mencapai jutaan rupiah.

“Sudah empat laporan kehilangan. Itu pencurian, sepertinya. Dua di depan kantor Setda yang diparkir di tepi alun-alun. Satu di depan Baperlitbang dan sekarang depan Masjid Agung. Laporannya sejak pekan lalu,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode