SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kereta api. (phoenixsum.co.za)

Solopos.com, MADIUN -- Seroang wanita yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia tertabrak Kereta Api Sancaka relasi Surabaya-Yogyakarta di KM 162+6/7 atau dekat Stasiun Madiun, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Benar, telah terjadi kecelakaan KA Sancaka dengan seseorang di jalur rel kereta api KM 162+6/7 atau dekat dengan Stasiun Madiun," kata Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ixfan menuturkan kecelakaan ini bermula saat KA Sancaka relasi Surabaya-Yogyakarta melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba ada orang tidak dikenal berada di jalur KA. Hingga akhirnya wanita itu pun tertabrak kereta dengan lokomotif bernomor CC 2018304.

Tak Mau Kecolongan, Dinas Pendidikan Kota Madiun Keluarkan SE Waspada Penculikan Anak

"Jadi orang itu berada di rel kereta api. Itu daerah terlarang untuk umum," jelas Ixfan.

Setelah terjadi kecelakaan itu, masinis KA Sancaka kemudian menghubungi petugas pengamanan Stasiun Madiun. KA Sancaka itu kemudian berhenti luar biasa di kilometer itu untuk mengecek rangkaian.

"Setelah dinyatakan tidak ada kerusakan, KA Sancaka kembali melanjutkan perjalanan," kata dia yang menyebut KA Sancaka mengalami keterlambatan dua menit karena ada kecelakaan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya