SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Bhayangkara Solo FC (menunduk) berfoto bersama manajemen klub dan petinggi Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Stadion Mini UNS, Kamis (26/11/2020). (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO—Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) enggan membuang-buang waktu untuk persiapan tim menuju Liga 1 2021.

Setelah angkat koper dari Piala Menpora akhir Maret lalu, The Guardian langsung menggeber latihan kembali di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (5/4/2021). Ini artinya Indra Kahfi dkk. hanya diberi waktu istirahat kurang dari sepekan usai mengikuti turnamen pramusim.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dalam latihan perdana usai Piala Menpora, Pelatih Paul Munster masih fokus pada penyesuaian kondisi pemain pasca bertarung di Piala Menpora.

Baca Juga: Tiga Penginapan Ini Yang Berpotensi Menjadi Mes Baru Persis Solo

Sebelum kembali latihan, para pemain telah menjalani swab antigen untuk memastikan mereka negatif Covid-19 usai datang dari luar kota.

COO BSFC, Sumardji, mengatakan klub perlu segera mengalihkan fokus ke persiapan Liga 1 usai tersisih di fase grup Piala Menpora. Sumardji berharap terlemparnya klub dari pramusim dapat diambil sisi positif sehingga persiapan klub lebih matang untuk kompetisi resmi.

“Kami segera latihan kembali karena persaingan antarklub semakin berat,” ujar Sumardji kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Menguak Sejarah Persis Solo, Kolaborasi Dengan Muhammadiyah Hingga Aksi Solidaritas

Sumardji mengatakan kegagalan di Piala Menpora 2021 akan menjadi evaluasi bagi skuat The Guardian. Dia meminta tim pelatih memetakan kekurangan tim yang perlu dibenahi jelang sepak mula Liga 1 awal Juli 2021. Lebih jauh Sumardji memastikan BSFC tetap menjaga protokol kesehatan dalam latihan. “Swab antigen sangat kami anjurkan pada pemain dan ofisial yang pulang ke rumah,” ujar Kapolres Sidoarjo itu.

Diketahui perjuangan BSFC di pramusim terhenti setelah keok 1-2 dari Persija Jakarta di laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, 31 Maret 2021.

Hasil ini membuat Bhayangkara berada di posisi ketiga grup dengan empat poin, selisih dua poin dari Persija di posisi puncak dan satu poin dari PSM Makassar di posisi kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya