Tersisih dari Pramusim, Bhayangkara Solo FC Mulai Geber Latihan Kembali Pekan Ini
Solopos.com|sport

Tersisih dari Pramusim, Bhayangkara Solo FC Mulai Geber Latihan Kembali Pekan Ini

Seusai tersingkir dari Piala Menpora, Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) enggan membuang-buang waktu untuk persiapan tim menuju Liga 1 2021.

Solopos.com, SOLO—Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) enggan membuang-buang waktu untuk persiapan tim menuju Liga 1 2021.

Setelah angkat koper dari Piala Menpora akhir Maret lalu, The Guardian langsung menggeber latihan kembali di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (5/4/2021). Ini artinya Indra Kahfi dkk. hanya diberi waktu istirahat kurang dari sepekan usai mengikuti turnamen pramusim.

Dalam latihan perdana usai Piala Menpora, Pelatih Paul Munster masih fokus pada penyesuaian kondisi pemain pasca bertarung di Piala Menpora.

Baca Juga: Tiga Penginapan Ini Yang Berpotensi Menjadi Mes Baru Persis Solo

Sebelum kembali latihan, para pemain telah menjalani swab antigen untuk memastikan mereka negatif Covid-19 usai datang dari luar kota.

COO BSFC, Sumardji, mengatakan klub perlu segera mengalihkan fokus ke persiapan Liga 1 usai tersisih di fase grup Piala Menpora. Sumardji berharap terlemparnya klub dari pramusim dapat diambil sisi positif sehingga persiapan klub lebih matang untuk kompetisi resmi.

“Kami segera latihan kembali karena persaingan antarklub semakin berat,” ujar Sumardji kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Menguak Sejarah Persis Solo, Kolaborasi Dengan Muhammadiyah Hingga Aksi Solidaritas

Sumardji mengatakan kegagalan di Piala Menpora 2021 akan menjadi evaluasi bagi skuat The Guardian. Dia meminta tim pelatih memetakan kekurangan tim yang perlu dibenahi jelang sepak mula Liga 1 awal Juli 2021. Lebih jauh Sumardji memastikan BSFC tetap menjaga protokol kesehatan dalam latihan. “Swab antigen sangat kami anjurkan pada pemain dan ofisial yang pulang ke rumah,” ujar Kapolres Sidoarjo itu.

Diketahui perjuangan BSFC di pramusim terhenti setelah keok 1-2 dari Persija Jakarta di laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, 31 Maret 2021.

Hasil ini membuat Bhayangkara berada di posisi ketiga grup dengan empat poin, selisih dua poin dari Persija di posisi puncak dan satu poin dari PSM Makassar di posisi kedua.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago