SOLOPOS.COM - Juliyatmono (kanan) melakukan salam komando dengan Paryono (dua dari kanan) dan Rober Christanto (kiri) di DPRD Karanganyar, Sabtu (27/1/2018) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR —  Pada Rabu (15/12/2021), tepat tiga tahun pasangan Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto memimpin Kabupaten Karanganyar. Dua tahun di antaranya dilalui dengan berat lantaran pandemi Covid-19 membuat semua aspek lumpuh terutama ekonomi.

Meski demikian, kinerja pasangan yang diusung koalisi tujuh partai politik (Partai Golkar, PDIP, PPP, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat dan PKB) sejauh ini dinilai masih sesuai jhalur alias on the track.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Alhamdulillah pandemi Covid-19 bisa ditangani dengan baik. Kalau kita merujuk data dari Dinas Kesehatan saat ini, Covid-19 di Karanganyar sudah di bawah angka 10 yang terpapar, itu sudah cukup bagus penanganannya,” ucap Ketua DPD Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, Rabu.

Baca Juga: 300 Bendahara Unit Pengelola Keuangan se-Jateng Ikuti Pelatihan

Ilyas menyampaikan apresiasinya terhadap capaian vaksinasi Kabupaten Karanganyar yang saat ini sudah mendekati 90% untuk dosis pertama dan hampir 80-an% lebih untuk dosis kedua. Baginya itu sudah cukup memuaskan.

Politikus muda Partai Golkar itu meminta Juliyatmono-Rober selanjutnya menggenjot pemulihan perekonomian pasca-Covid-19 dengan pembangunan infrastruktur. “Pembangunan infrastruktur harus digenjot secara totalitas dan habis-habisan. Karena dengan jalan itu menjadi hal utama dalam proses pemulihan perekonomian pasca Covid-19. Infrastruktur itu saya harapkan menjadi salah satu bagian closing Pemkab untuk menyelesaikan bagian yang belum diselesaikan dengan baik,” kata Ilyas.

Ia juga menyarankan Pemkab Karanganyar agar proaktif dalam mendorong digitalisasi UMKM agar pasarnya lebih luas. Salah satunya bisa dengan cara menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce. Pemerintah seharusnya tidak sebatas memberikan bantuan permodalan, namun juga ikut dalam pembinaan dan pemasaran.

Baca Juga: Selamat! Karanganyar Dianugerahi Sebagai Badan Publik yang Informatif

“Kami harapkan mungkin diakhir pemerintahan Juliyatmono-Rober Christanto ataupun pemerintahan setelahnya, mungkin bisa mendorong Internet murah per desa. Itukan menjadi kebutuhan primer saat ini. Jangan sampai ada saat ini orang yang tidak bisa mengakses Internet karena itu menjadi hal yang fundamental,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya