SOLOPOS.COM - Ilustrasi haji (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Pemberangkatan calon haji atau calhaj dari Embarkasi Solo, hingga Senin (27/6/2022), menyisakan 10 kelompok terbang (kloter) yang belum diterbangkan ke Tanah Suci, termasuk dari Kota Solo.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, sudah ada 12.009 calhaj yang diberangkatkan ke Tanah Suci dari Embarkasi Solo Asrama Haji Donohudan. Total 33 kloter sudah tiba di Arab Saudi untuk menunaikan ibadah Haji per Senin (27/6/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tinggal 10 kloter yang tersisa untuk diberangkatkan. Nantinya, kloter terakhir, yakni kloter 43, akan masuk dari Kabupaten Sleman, Kabupaten Purbalingga, Kota Pekalongan, dan Kota Tegal.

Di sisi lain, masih ada jemaah calhaj tertahan di Rumah Sakit Arab Saudi sebanyak 14 calhaj dirawat di KKHI Makkah. Sedangkan di Embarkasi Solo, sebanyak tiga calhaj dirujuk ke RSUD dr Moewardi, Jebres, Kota Solo.

Sedangkan tiga calhaj meninggal di Arab Saudi. Terbaru calhaj asal Kabupaten Kebumen wafat di Tanah Suci. Yuli Nuraini Hidayah dinyatakan meninggal di Arab Saudi karena serangan jantung, jenazah dimakamkan di Sharae, Makkah.

Baca Juga: 5 Calhaj Embarkasi Solo Berusia 20 Tahun, Dulu Daftar Usia Berapa Ya?

Total 15.305 calhaj diberangkatkan dari Embarkasi Solo pada penyelenggaraan ibadah haji 2022 ini. Perinciannya, kuota dari Jawa Tengah sebanyak 13.776 calhaj, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 1.427 calhaj, ditambah 172 petugas kloter.

Mereka terbagi menjadi 39 kloter dari Jawa Tengah dan empat kloter dari DIY. Calhaj asal Kota Solo berjumlah 270 orang rencananya diberangkatkan dengan kloter 41 dan 42 yang akan dikumpulkan di Asrama Haji Donohudan pada 30 Juni dan 1 Juli.

Kedua kloter tersebut akan diberangkatkan dari Bandara Adi Soemarmo menuju Jeddah, Arab Saudi, menggunakan Pesawat Garuda Indonesia dan akan kembali ke Indonesia pada 13 Agustus 2022.

Baca Juga: 270 Calon Haji Asal Kota Solo Siap Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya