SOLOPOS.COM - Pemain Arema dan PSIS Semarang berebut bola dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Senin (10/7/2022). (Twitter/AremafcOfficial)

Solopos.com, MALANGPSIS Semarang gagal melangkah ke final Piala Presiden 2022 setelah takluk 1-4 dalam laga dua leg semifinal melawan juara bertahan Arema FC.

Kegagalan menembus laga pamungkas itu membuat PSIS fokus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 yang dijadwalkan bergulir pada 23 Juli mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (11/7/2022) mengatakan meski terhenti pada babak semifinal Piala Presiden 2022, ia menilai permainan skuat Mahesa Jenar cukup baik dengan menciptakan sejumlah peluang.

Baca Juga: Babak 1 Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Tertinggal 1 Gol dari Arema

“Tim sudah bermain bagus, namun kita kalah pada dua pertandingan. Namun secara keseluruhan kami bermain bagus, dengan hasil ini kami akan fokus ke (persiapan) Liga 1,” kata Alexandre seperti dikutip dari Antara.

Alexandre mengatakan dari tujuh pertandingan yang dilakoni pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tersebut, ia menilai PSIS Semarang tampil sangat baik dan memberikan performa yang diinginkan.

Menurutnya, pada tujuh laga turnamen pramusim tersebut, tim Mahesa Jenar bisa tampil maksimal. Hal itu menjadi bekal dan mampu meningkatkan rasa percaya diri anak asuhnya untuk menghadapi Liga 1.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden Hari Ini, PSIS dan PSS Butuh Keajaiban

“Dalam tujuh laga, kami mampu menunjukkan kualitas dan permainan yang bagus. Ini membuat para pemain percaya diri untuk persiapan Liga 1,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan berbekal para pemain yang berkualitas dan mulai menunjukkan kematangan di lapangan, ia berharap PSIS Semarang mampu menjadi salah satu tim yang kuat di Liga 1 2022-2023.

“Untuk Liga 1, kita punya pemain bagus, dan saya percaya PSIS akan samgat kuat di kompetisi nanti,” ujarnya.

Baca Juga: Masuk Final, Singo Edan Incar Gelar Ketiga Juara Piala Presiden

Pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur tersebut, PSIS Semarang takluk dengan skor 1-2. Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Rizky Dwi pada menit ke-30 dan M Rafli pada menit ke-75. Sementara gol PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-88.

Sementara pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, PSIS juga menelan kekalahan 0-2 dari Arema. Dengan demikian, klub berjuluk Singo Edan itu melaju ke babak final dengan agregat 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya