SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN – Seorang kuli bangunan asal Dukuh Asemjajar,Desa Kedungupit Kecamatan Ngrampal Sragen, Sidik,35, tersetrum aliran listrik bertegangan tinggi yang menyebabkan luka bakar cukup serius di kedua kakinya, di Dukuh Asemjajar, Desa Kedungupit, Sragen, Sabtu (7/1/2012) pagi.

Salah seorang tetangga korban, Darmanto, mengungkapkan kejadian bermula saat Sidik yang sehari-harinya bekerja sebagai kuli bangunan hendak memperbaiki genting tetangganya yang bocor. Kebetulan atap rumah tetangganya itu cukup tinggi dan hanya berjarak sekitar beberapa meter dengan kawat listrik perumahan. Saat naik ke atas atap dengan tangga, kata Darmanto, Sidik membawa alat penambal yang ukurannya cukup panjang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nahas, peralatan menambal genting itu menyentuh kawat listrik bertegangan tinggi, sehingga membuat Sidik tersetrum. “Sidik pagi itu akan ngeban (memasang tambalan di celah antara tembok dan genting-red), agar tak bocor, tapi baru sampai di atas malah tersetrum. Kami langsung melarikan ke RSU Sragen,” tutut Darmanto, saat ditemui wartawan di RSUD Sragen.

Berdasarkan pantauan Espos di RSU Sragen, korban mengalami luka bakar cukup serius di kedua kakinya. Kulit dari pangkal paha sampai telapak kakinya mengelupas, serta di beberapa bagian tangan Sidik juga terkena luka bakar. Menurut para tetangga, sesaat setelah kejadian, listrik di sekitar desa langsung padam.

JIBI/SOLOPOS/Syahaamah Fikria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya