Terserang Covid-19, Sergio Busquet Bakal Dicoret Timnas Spanyol Untuk Euro 2020?
Solopos.com|sport

Terserang Covid-19, Sergio Busquet Bakal Dicoret Timnas Spanyol Untuk Euro 2020?

Sergio Busquet terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, laga persahabatan melawan Lithuania dibatalkan.

Solopos.com, MADRID -- Persiapan Timnas Spanyol jelang Euro 2020 terganggu. Salah satu pemain pilar mereka, Sergio Busquet, dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Minggu (6/6/2021).

Dalam tes PCR yang dilakukan terhadap seluruh pemain Timnas Spanyol itu, untungnya, hanya Busquet yang tertular Corona. Meski terserang Covid-19, Busquet tidak akan keluar dari skuat besutan Luis Enrique tersebut. Ia hanya akan melewatkan sejumlah latihan karena harus menjalani isolasi mandiri. Kapan ia akan diperbolehkan kembali bergabung ke skuat La Furia Roja akan diputuskan nanti menyesuaikan kondisi.

"Tim medis federasi telah mengambil semua langkah yang diperlukan dalam kasus seperti ini sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan UEFA. Si pemain telah meninggalkan pusat latihan dengan kendaraan medis," demikian bunyi pernyataan RFEF seperti dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Pemanasan Euro 2020: Inggris Menang Tipis Atas Rumania

"Baik para pegawai dan mereka yang kontak dekat dengan pemain akan tetap diisolasi sebagai pencegahan di pemusatan latihan timnas dan latihan akan disesuaikan dengan kebutuhan per individu, mempertahankan isolasi, untuk melanjutkan persiapan untuk Euro."

Kabar Sergio Busquets positif virus corona mengganggu persiapan Spanyol jelang Piala Eropa 2020. Karena sedang menjalani isolasi, maka Spanyol batal melakoni laga uji coba melawan Lithuania.

Spanyol dijadwalkan akan memainkan pertandingan uji coba terakhir jelang Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Lithuania di Estadio Municipal de Butarque, Leganes, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Karena pasukan Luis Enrique itu harus menjalani isolasi, maka timnas U-21 Spanyol yang akan berlaga melawan Lithuania.

Baca Juga: Matthijs de Ligt Cedera, Duka Belanda Jelang Euro 2020

Di Piala Eropa 2020, Spanyol tergabung di Grup E bersama Swedia, Polandia, dan Slovakia. La Furia Roja akan memainkan laga pertama melawan Swedia pada Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago