Tersenyum Saat Dicegat Prokes, Begini Jawaban Epy Kusnandar
Solopos.com|entertainment

Tersenyum Saat Dicegat Prokes, Begini Jawaban Epy Kusnandar

Epy Kusnandar jadi perbincangan warganet saat terkena penyekatan prokes.

Solopos.com, JAKARTA--Kabar artis kali ini datang dari Epy Kusnandar yang menjadi sorotan  di media sosial usai viral rekaman dirinya dicegat pihak berwajib saat hendak pergi ke Bandung dari Jakarta.  Tak ada marah-marah, sang aktor malah terlihat santai ketika diperiksa.

Epy Kusnandar bahkan memberikan senyum dan tawa saat dicegat petugas keamanan terkait protokol kesehatan. Sikap bintang Preman Pensiun ini pun  jadi sorotan warganet.

Epy Kusnandar terlihat maklum saat dirinya harus turun dari mobil dan memperlihatkan surat-surat kelengkapan syarat berpergian kepada pihak berwajib.

"Senyuman khas kang mus Preman Pensiun @epy_kusnandar_official saat terkena penyekatan petugas. Nah, gini kan adem suasananya, ga marah-marah," tulis akun @infojawabarat yang mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga: Tampil di Billboard Music Awards 2021, BTS Dipastikan Bawakan "Butter"

"Kok km malah ketawa2 sih? Jongjon?" tanya akun @jeriojeffri. Epy Kusnandar pun memberikan respons. Jawabannya pun disukai banyak warganet.

"@jeriojeffri kahirupan ieu hanyalah #permainandansendagurau jangan tertipu #muslihat," tulis Epy seperti mengutip detikcom, Selasa (18/5/2021).

Sang istri, Karina Ranau, juga sempat menjelaskan alasan di balik sikap sang suami yang menanggapi situasi dirinya dicegat prokes dan dilarang melanjutkan perjalanan itu dengan tersenyum.

"Jika ada kesan foto atau senyuman atau suasana tertwa,keramahan, yah itu sudah sewajarnya berusaha untuk low profile kepada siapapun,sebagi warga negara yang baik dan menghormati aturan,tetap prosedur itu di utamakan," ucap Karina di unggahan Instagram miliknya.

Karina Ranau mengatakan Epy Kusnandar tak akan bermasalah, meski surat yang ia miliki tak lengkap karena labelnya seorang figur publik.

Baca Juga: KUA Pondok Gede Tanggapi Isu Rencana Pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan

Kejadian itu juga dijelaskan istri Epy Kusnandar tersebut sudah lama. Karina menyematkan tanggal kejadian Epy Kusnandar harus diputar balik pada 7 Mei 2021.

"Assalamualaikum, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, buat saudara2 di TIK TOK, di Instagram dan di sosial media lainnya, pagi-pagu sudah rame liat vidio Epy Kusnandar dalam suasana pemeriksaan protokol kesehatan. Banyak sekali hujatan ah artis mah lewat, bahwa punya kekuatan, punya magnet, lolos, orang orang kecil merasa tidak adil, kalo artis aman aman aja, lolos, pemikiran itu salah. Jangan menggiring opini yang negatif," tulis Karina Ranau dalam postingannya.

Sikap Epy Kusnandar yang tetap santai dan santun ini sungguh bertolak belakang dengan sikap sejumlah pemakai jalan yang terkena penyekatan mudik dan viral di media sosial. Belakangan, viral video yang memperlihatkan ibu-ibu yang marah-marah hingga seorang wanita yang memaki-maki polisi karena diminta kendaraannya diputar balik.

Ada ayah dan anak memaki petugas penyekatan di perbatasan Sukabumi-Bogor pada Sabtu (15/5). Ayah dan anak itu 'ngegas' karena diputar balik oleh polisi saat akan memasuki Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Teguh Esha Penulis "Ali Topan Anak Jalanan" Tutup Usia

Selain itu, ada pula kemarahan seorang wanita bernama Gustuti yang merasa tak terima diputar balik saat hendak ke Anyer. Mereka sudah meminta maaf atas tindakan tak elok yang mereka lakukan. Mereka kompak menyampaikan permintaan maaf atas sikap dan ucapan yang tak pantas.

Ayah dan anak bernama Rianto dan Hesti itu berjanji tidak mengulangi perbuatan mereka. Begitu pula wanita bernama Gustuti yang akhirnya diciduk oleh kepolisian dan akhirnya menyampaikan permintaan maaf.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago