SOLOPOS.COM - Mobil pelaku tabrak lari beruntun dihentikan warga di depan RS UNS, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (1/5/2022) malam. (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tersangka kasus tabrak lari beruntun di Kartasura, Sukoharjo, Irawan, 30, warga Sumber, Banjarsari, Solo, ternyata menggunakan mobil rental saat menabrak sekitar 10 orang di empat lokasi, Minggu (1/5/2022) malam.

Pemilik mobil rental tersebut, Rizal, kepada Solopos.com, Senin (2/5/2022) malam, mengungkapkan mobil Honda Mobilio manual warna putih itu dibawa oleh tersangka pada Minggu setelah azan Magrib.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“[Pegawai saya] Disamperin langsung oleh tersangka di garasi karena kebetulan juga tetangga dari garasi dan pegawai saya kenal. Dia ambil setelah azan Magrib dan diperbolehkan dengan catatan dikembalikan malam itu juga karena besoknya mobil itu sudah di-booking,” jelas Betta melalui layanan perpesanan Whatsapp.

Rizal melanjutkan setelah diberi kuncinya, tersangka langsung membawa mobil itu tanpa memberi tahu mau dibawa ke mana. Sekitar pukul 19.00 WIB lebih, Rizal mendapat kabar mobil Honda Mobilio yang dibawa tersangka mengalami kecelakaan, menabrak orang di beberapa lokasi.

Tersangka melakukan tabrak lari beruntun dari underpass Makamhaji sampai RS UNS, Kartasura. “Saya juga kaget. Setelah itu belum ada hubungan lagi dengan orangnya [tersangka]. Ya sudah, kemarin kami juga sudah komunikasi dengan pihak berwajib. Mobil saat ini masih diamankan di Polsek menunggu proses selesai,” ujarnya.

Baca Juga: Mabuk Saat Tabrak Lari Beruntun di Sukoharjo, Pelaku Jadi Tersangka

Sebagaimana diinformasikan, mobil Honda Mobilio warna putih yang ditumpangi tiga orang melakukan tabrak lari beruntun dengan jumlah korban sekitar 10 orang di empat tempat berbeda, Minggu malam. Awalnya, mobil yang melaju dari arah Purbayan menabrak orang di underpass Makamhaji, Kartasura.

Kronologi

Namun, mobil terus melaju dan menabrak sejumlah pengendara motor di jalan dari underpass menuju Kleco. Mobil tetap melaju dan menabrak dua orang lagi di sekitar simpang Kleco. Padahal saat itu situasi lalu lintas sedang ramai.

Saat melaju ke arah barat (Kartasura menuju Semarang), pelaku menabrak seorang ibu-ibu. Terakhir, pelaku menabrak dua orang lagi di depan RS UNS, Jl Ahmad Yani, Kartasura, sebelum dihentikan oleh warga yang mengejar sejak dari underpass Makamhaji dan Kleco.

Baca Juga: Tabrak Lari Beruntun Makamhaji & RS UNS Kartasura, Begini Kronologinya

Pelaku tabrak lari beruntun di Kartasura, Sukoharjo, itu juga sempat nyaris dihajar massa. Beruntung polisi kemudian datang untuk mengamankan situasi dan membawa pelaku serta dua orang lain di dalam mobil ke Mako Lantas Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan berdasar pengakuan pelaku, yang bersangkutan dalam kondisi mabuk saat mengendarai mobil. “Pelaku hendak dihajar massa, sudah diamankan di Mako Lantas Kartasura. Pengakuan pelaku mabuk,” ujar Kapolres, Minggu malam.

Kini, pelaku yang bernama Irawan telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara mengenai kondisi korban, empat di antaranya 10 orang yang tertabrak mengalami luka ringan dan satu orang masih dirawat di RSIS Yarsis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya