SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Jajaran Polsek Jebres, Solo, telah menangkap Ss, warga Mojolaban, Sukoharjo, yang merupakan tersangka pengoplos minuman keras (miras) yang menyebabkan lima orang meregang nyawa usai menenggak miras pada Senin (9/9/2019) lalu.

Lima orang meninggal dunia usai menenggak miras oplosan yaitu Budiyono alias Ateng, Agilmailanto, Joko Semedi, Klowor, dan Supardi alias Iput. Budiyono dan Ateng tercatat sebagai warga Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo. Sedangkan Joko Semedi dan Klowor merupakan warga Mojolaban, serta Supardi alias Iput warga Palur, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka minum miras oplosan sambil memancing ikan di Kampung Beton, Sewu, Jebres, pada Senin siang.

Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, melalui Kapolsek Jebres, Kompol Juliana Bangun, saat dimintai informasi via ponsel, Kamis (12/9/2019) pagi, mengonfirmasi penangkapan tersangka pengoplos miras pada Rabu (11/9/2019) malam.

“Iya sudah kami tangkap. Silahkan langsung hubungi Polresta karena tersangka sudah kami serahkan,” ujar dia. Juliana menjelaskan tersangka yang ditangkap merupakan pelaku tunggal pengoplosan miras maut.

Penjelasan senada disampaikan Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli, melalui pesan WhatsApp (WA), Kamis pagi. Menurut dia pelaku pengoplos miras hanya satu orang, berinisial Ss. “Rumah dia di Mojolaban,” terang dia.

Diduga Ss merupakan peracik (pengoplos) miras yang dikonsumsi Budiyono, Agilmailanto, Joko Semede, Klowor, dan Supardi. “Kami juga sudah amankan barang bukti berupa alkohol, serta barang racikan lainnya,” imbuh dia.

Fadli enggan membeberkan lebih jauh ihwal penangkapan Ss. Dia beralasan penangkapan Ss akan dirilis ke awak media pada Jumat (13/9/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya