SOLOPOS.COM - Patung Rio De Janeiro tersambar petir (Hufftingtonpost)

Solopos.com, RIO DE JENEIRO – Patung raksasa Rio de Janeiro Brasil tersambar petir. Akibatnya jempol patung Yesus di puncak bukit Corcovado itu patah.

Huffingtonpost, Minggu (19/1/2014), jempol patung raksasa setinggi 38 meter ini patah tersambar petir. Jempol patung Yesus itu sebenarnya telah rusak beberapa tahun silam. Namun sambaran petir membuat jempol itu benar-benar patah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemerintah setempat kini telah berupaya memperbaiki patung yang jadi tujuan wisata itu. Patung itu telah direnovasi pada tahun 2010 untuk memperbaiki kikisan pada wajah dan tangan yang menghabiskan dana sekitar US$4 juta. Selesai dibangun pada 1931, patung Kristus

Penebus tersebut setiap tahunnya dikunjungi hampir dua juta orang.

Diberitakan pada Sabtu, 18 Januari lalu patung Kristus Penebus tersebut mengalami kontak dengan petir hingga mengalami kerusakan berarti.

Lokasi patung yang berada di ketinggian 700 m memang kerap menjadikannya target sambaran petir 3-5 kali dalam setahun.

“Kerusakan patung rencananya akan diperbaiki bulan depan,” ucap Pastor Omar Raposo.

Badan meteorologi setempat juga menyebutkan bahwa serangan kilat yang terjadi sejak Kamis (16/1) lalu itu sebagai yang terbesar sejak 1999.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya