SOLOPOS.COM - Diduga tersambar petir, atap rumah di Jalan Ciketing Asem RT 02 RW 05 Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat ambruk, pada Jumat (26/11/2021) sore. (Okezone)

Solopos.com, BEKASI — Diduga tersambar petir, atap rumah di Jalan Ciketing Asem RT 02 RW 05 Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat ambruk, pada Jumat (26/11/2021) sore.

Saat itu, sedang turun hujan deras disertai petir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan unggahan video @infobekasi terlihat material-material rumah berserak di depan halaman rumah tersebut. Terlihat juga warga tengah melakukan penanganan atas ambruknya bagian rumah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam keterangan unggahan @infobekasi, kejadian berlangsung pukul 15.00 WIB. Saat itu, saksi mendengar petir besar yang seperti menyambar sesuatu.

“Pada pukul 14.30 di sini hujan lebat disertai petir dan sekitar pukul 15.00 terdengar petir yang besar seperti menyambar sesuatu,” kata @annisaannisa9205 dalam keterangan unggahan @infobekasi yang dikutip Okezone.

Baca Juga: Kilang Pertamina Cilacap Kebakaran, Diduga Tersambar Petir 

Dikonfirmasi terpisah, Koordinator Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono membenarkan adanya kejadian rumah ambruk. Namun belum dipastikan penyebab ambruknya rumah itu.

“Betul ada di Kecamatan Mustika rumah ambruk, tim kami sedang melakukan pendataan soal penyebabnya. Sekarang ini (tim BPBD) masih di sana,” tutur Karsono ketika dihubungi.

Karsono menambahkan, kerusakan yang terjadi langsung dievakuasi oleh warga sekitar. Saat ini, belum dipastikan apakah ada korban atas kejadian tersebut.

“Informasi katanya dilakukan penanganan oleh warga sekitar juga, sekarang kami lakukan pendataan dulu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya