Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Terpilih Secara Aklamasi, Bambang "Pacul" Wuryanto Pimpin PA GMNI Jateng

Bambang "Pacul" Wuryanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI Jateng.
SHARE
Terpilih Secara Aklamasi, Bambang "Pacul" Wuryanto Pimpin PA GMNI Jateng
SOLOPOS.COM - Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. (JIBI/Solopos/Antara/Aris Wasita Widiastuti)

Solopos.com, SOLO -- Politikus PDIP yang juga Anggota DPR RI, Bambang "Pacul" Wuryanto, terpilih sebagai Ketua DPD Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI Jateng periode 2021-2026.

Bambang terpilih secara aklamasi dalam Konferda GMNI Jateng, Senin (22/3/2021). Ia dipilih oleh utusan dari 32 DPC PA GMNI se-Jateng dalam Konferda yang berlangsung di Patra Convention dan Hotel Jl Sisingamangaraja Semarang.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Ketua DPC PA GMNI Solo, Sutarto, menyampaikan dalam Konferda juga diputuskan untuk membentuk tim formatur yang akan menyusun struktur kepengurusan DPD PA GMNI Jateng. Tim terdiri dari Ketua terpilih DPD PA GMNI Jateng, Bambang Wuryanto, beserta empat orang lain.

Baca Juga: Pekan Depan Giliran Pelaku Wisata, Hotel, dan Katering Solo Divaksin Covid-19

Mereka yaitu Ketua Steering Committee Sosiawan, Ketua DPD PA GMNI Jateng periode 2016-2021 Sri Hardjanto, Ketua DPC PA GMNI Semarang Ananta dan Ketua DPC PA GMNI Solo Sutarto. Tim punya waktu 14 hari membentuk kepengurusan.

Namun posisi atau struktur apa saja yang masuk dalam kepengurusan DPD PA GMNI Jateng masih harus dibahas lagi. “Untuk strukturnya apa saja belum diputuskan. Tapi kami tetap berpegangan kepada AD/ART PA GMNI,” sambung Sutarto.

Rapid Test Antigen

Menurut Sutarto, Konferda GMNI Jateng dihadiri Ketua Umum DPP PA GMNI Ahmad Basarah dan Sekretaris Ugik Kurniadi. Ada juga para senior alumni GMNI, pimpinan partai politik (parpol) di Jateng, serta Wali Kota dan Wawali Semarang.

Baca Juga: Kali Pertama Sejak 2006, Tujuh Kepala Daerah Soloraya Ngumpul Di Solo, Bahas Apa Ya...

“Sebelum Konferda dimulai dilakukan rapid test antigen oleh petugas Dinas Kesehatan sebagai bentuk penerapan prokes pencegahan Covid-19,” urainya.

Dalam Konferda diputuskan untuk menggelar rakorda tingkat Jateng setiap tahun. Selain itu diputuskan untuk mengusulkan adanya perubahan AD/ART PA GMNI dalam Kongres PA GMNI yang akan digelar pada Juni 2021. Perubahan apa yang yang perlu dilakukan akan dirumuskan lebih lanjut setelah kegiatan Konferda Jateng.

“Dalam Konferda dibentuk tiga komisi dengan bidang masing-masing, yaitu Komisi Program, Komisi Organisasi dan Komisi Politik. Setiap komisi mempunyai sejumlah program yang sudah dirumuskan dan akan dijalankan oleh organisasi,” imbuhnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode