SOLOPOS.COM - Prof Dr. S. Martono MSi, Rektor Unnes terpilih periode 2022-2026. (unnes.ac.id)

Solopos.com, SEMARANG — Prof. Dr. S. Martono terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang atau Unnes periode 2022-2026. Berikut profil Prof Martono yang merupakan rektor Unnes terpilih untuk periode 2022-2026.

Berdasarkan hasil pemungutan suara yang turut dihadiri perwakilan Kemendikbudristekdikti itu, Martono unggul dari dua kandidat lainnya dalam Pemilihan Rektor Unnes 2022-2026 di Gedung Rektorat Unnes, Rabu (22/6/2022). Martono meraih 87 suara, unggul atas Dr. Amin SPd, MSi yang meraih 6 suara, dan Dr. dr. Mahalul Azam MKes dengan % suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir dari laman unnes.ac.id, Prof Dr S Martono MSi merupakan guru besar dalam bidang ilmu manajemen. Ia lahir di Rembang, 8 Maret 1966.

Prof. Martono memperoleh gelar Sarjana di IKIP Semarang pada program studi (prodi) pendidikan dunia usaha, bidang administrasi perkantoran. Beliau meraih gelar magister di Universitas Airlangga pada program studi ilmu manajemen. Sedangkan, pada 2012, Martono meraih gelar S3 atau Doktor dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada bidang ekonomi.

Guru besar Fakultas Ekonomi Unnes itu pernah menjadi Pendamping Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi di awal kariernya hingga sekarang. Sebelumnya, ia juga dipercaya mengemban jabatan sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keunagan Unnes sejak 2015.

Baca juga: Selamat! Profesor Martono Terpilih Sebagai Rektor Unnes 2022-2026

Prof Martono juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia Jawa Tengah 2011-2020, Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Ekonomi Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan Se Indonesia 2011-2015, Ketua Forum Wakil Rektor Bidang II PTN BLU 2017-2020.

Selama kariernya, Unnes pernah meraih peringkat keempat terbaik dalam pelaporan bidang keuangan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 2016. Selain itu, Unnes juga meraih peringkat pertama kategori satuan kerja terbaik 2018 dan yang paling mutakhir Unnes meraih peringkat terbaik pertama nilai kinerja anggaran tahun anggaran 2020 dari Kemendikbudrisetk.

Sementara itu, dalam paparan visi misi dan program kerjanya, Martono mengusung visi membangun Unnes untuk masa depan Indonesia dan dunai. Sedangkan dalam paparan strategi dan program kerja, Rektor Unnes terpilih ini menguraikan sejumlah strategi dan program di antaranya bidang akademik dan kemahasiswaan, bidang perencanaan keuangan dan bisnis, bidang umum hukum dan SDM, dan bidang riset inovasi teknologi dan hubungan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya